Pentingnya Jomblo Selama Menempuh Pendidikan

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

13 Hari yang lalu
OPINI

Tentang Penulis
Menulis adalah  Musa Boma pelajar sekolah di SMK Negeri 2 Nabire, jurusan : Teknik Komputer dan Jaringan.

 

 

OPINI, KABARMAPEGAA.COM—Kata mahasiswa, Maha “besar, kuasa, tinggi, tahu segala galanya” dan siswa artinya “orang yang belajar” jadi secara harapiah mahasiswa adalah seorang intelektual yang tahu akan segala galanya, maksudnya bahwa seorang mahasiswa tidak hanya mempelajari bidang yang ia pelajari tapi juga mengaplikasikan serta mampu menginovasi dan berkreatifitas tinggi dalam bidang apapun.

 

Mahasiswa adalah Seorang agen pembawa perubahan. Menjadi seorang yang dapat memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh suatu masyarakat bangsa di berbagai belahan dunia.

 

Mengapa jomblo dulu sebelum mendapat ijazah? dikarenakan banyak beban yang didapat selama masa kuliah. Belajar tidak akan serius. Mendapat ilmu hanya setengah. Perkuliahan akan lambat. Membuang banyak uang dari orang tua dan sesama lainnya.

 

Mengapa jomblo itu penting  selama belajar karena menurut saya, kami bisa mendapat ilmu banyak dari guru/ dosen. Bisa bekerja tugas kampus/sekolah dengan baik. Bisa mengunakan baik uang dari kedua orang tua, beban makan dan minum terjamin. Mendapat ilmu di kampus dengan puas.

 

Sebenarnya generasi itu penting, tetapi kita harus paham dengan perkembangan dunia ini. Duniai ini menuntut kita harus memilik ilmu yang benar benar agar kita di pakai dan mana mana. Jangan kita belajar asal asalan karena dunia ini jahat.

 

Kata orang kami pelajar dan mahasiswa adalah “agen perubahan”. Kapan mau berubah kalau bukan sekarang. Kita harus berubah di mulai dari sekarang. Itu tugas untuk kita semua.

 

Jika kita punya pacar atau istri, sama saja dengan bukan kami pembawa “agen perubahan,” sebab kita sudah nikah kita punya banyak urusan diluar perkuliahan dalam keluarga.

 

Saya pelajar SMK Negeri 2 Nabire kelas XII TKJ, atas Nama Musa Boma sarankan kepada saudara/saudari yang belum kawin, jangan nikah dahulu sebelum selesai tujuan, Sebab kita datang rumah ke kampus atau kesekolah bukan kita cari pacar atau sepasang hidup, tetapi kita datang dari negeri yang jauh menuntut ilmu ditanah orang demi masa depan.

 

Demikian sekilas tulisan ini, semoga bermanfaat bagi kita semua. Dibutuhkan saran dan kritik dari saudara/saudari agar tulisan kedepan lebih baik lagi.

 

Menulis adalah  Musa Boma pelajar sekolah di SMK Negeri 2 Nabire, jurusan : Teknik Komputer dan Jaringan.

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait