Perayaan Natal dan Mubes VII IKB-PMPT Se-Jawa Bali Sukses Digelar

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

17 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Keluarga Besar Pelajar dan Mahasiswa Pegunungan Tolikara (IKB-PMPT) se-Jawa dan Bali berfose bersama usai gelar Mubes VII dan perayaan Natal. (Doc. Pribadi. IKB-PMPT. Ist)

 


YOGYAKARTA, KABARMAPEGAA.com--Keluarga Besar Pelajar dan Mahasiswa Pegunungan Tolikara (IKB-PMPT) se-Jawa dan Bali gelar Musyawara Besar (Mubes) VII dan perayaan  Natal bersama di di jalan kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). 


Dua kegiatan tersebut dilaksanakan selama lima hari, terhitung 28 Desember 2021 s/d 02 Januari 2022.


Ada pun thema yang diangkat, yakni:  “Yesus Membawa Damai untuk Kita Lahir Baru dan Pemimpin yang Berintegritas Siap Melayani.”


Ketua panitia Mubes dan Natal IKB_PMPT se-Jawa dan Bali Obby Kogoya S.kep mengatakan pihaknya telah mengalami banyak kendala dalam menyukseskan kegiatan tersebut. 


"Kepanitian ini banyak sekali kendala yang telah kami alami bersama, salah satunya adalah adalah finansial untuk menyukseskan kegiatan ini," katanya.


Kata Kogoya, jalan terbaik untuk meperoleh keuangan adalah menjual proposal. 


"Proposal yang kami buat dan telah di bagikan kepada orang tua kami di kabupaten Tolikara dan alumni IKB-PMPT se-Jawa Bali, namun proposal itu pun tidak respon sama sekali," ujarnya.

 

Dirinya mengaku kesal kepada pemerintah Kabupaten Tolikara atas tidak menjawabnya proposal sebagai pencarian dana untuk menyukseskan dua besar ini.

 
"Mengingat, kami  mahasiswa IKB+PMPT se-Jawa dan Bali adalah tulang punggung Tolikara kedepan, tapi kami diabaikan," ungkap Obby Kesal.


Dalam Mubes, Elianus Enembe terpilih sebagai ketua Koordinator Wilayah (Korwil) IKB-PMPT se-Jawa Bali. 


Ketua Koordinator Wilayah (Korwil) IKB-PMPT se-Jawa Bali yang baru terpilih ini mengatan  dirinya telah siapkan visi dan misinya cukup matang, yaitu lebih pada kreatif dan inovatif.


"Salah satu kendala yang saya  lihat, terjadi miskomunikasi antara mahasiswa dan pemerintah daerah, karena itu, setalah kami dipilih untuk memimpin wadah ini, kami sebagai jempatan untuk mengkomunikasi antara pemerinta serta 10 wilayah korwil IKB-PMPT se-Jawa dan Bali yang ada," bebernya.


Untuk kedepanya, lanjut Enembe, kita satukan barisan, kita bangkit dan kita bekerja bersama-sama agar tidak lagi terjadi kevakuman seperti tahun-tahun sebelumnya. 

 

Mewakili senioritas IKB-PMPT se-Jawa Bali, Usman Weya menyampaikan selamat kepada ketua yang baru terpilih.

 

Kemudian, Dia juga sekalian menegaskan kepada ketua yang baru terpilih agar menjalankan roda organisasi sesuai visi dan misi yang telah memaparkan dalam siding umum.

 

"Oraganisasi IKB_PMPT se-Jawa Bali harus mejalankan sesuai dengan prosedur dan aturan organisasi yang ada karena belakangan oraganisasi IKB_PMPT ini sudah vakum sudah sejak lama. Sekitar empat perioode," jelasnya. 


Pada kesempatan itu, panitia penyelenggara,  seluruh seluruh anggota IKB-PMPT se-Jawa Bali dan  seluruh senioritas mennyampaikan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu menyukseskan acara ini.


Pada akhirnya, anggota Keluarga Besar Pelajar dan Mahasiswa yang tergabung dalam IKB-PMPT  mengucapkan selamat natal dan selamat tahun baru.

 

[MK]
 

#Pemerintahan

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait