Perempuan Pimpin IPMANAPANDODE JOG-LO Satu Tahun

Cinque Terre
Ancelmus Gobai

1 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
"Melayani dengan hati"
Saat Pdt Obeth Magai, S.Th memberkati pengurus baru terpilih dan pengurus lama dalam wadah IPMANAPANDODE Yogyakarta dan Solo dari aula asrama Dogiyai Yogyakarta. Jumat, (5-6/02/2021).

 

 

 

Yogyakarta, KABARMAPEGAA.Com—Melalui Musyawara Umum Anggota (MUA) dan re-organisasi, Perempuan pimpin satu tahun, organisasi  Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai dan Deiyai (IPMANAPANDODE) Yogyakarta dan Solo, dengan tema “Menjadi Pemimpin Yang Bijaksana” telah berlangsung selama dua hari di aula asrama Dogiyai Yogyakarta. Jumat, (5-6/02/2021).

 

Ketua terpilih Margareta Nawipa, Wakil ketua Tadius Tagi, Sekertaris Abraham Magai, bendahara, Frengki Edowai yang telah di kukuhkan dan diberkati oleh Pdt Obeth Magai, S.Th.

 

Pdt Obeth Magai, S.Th mengatakan, saya sangat bangga dengan organisasi ini, perempuan bisa menjadi pemimpin. Jadilah pemimpin yang bijaksana. Jadilah perempuan yang bijaksana.

 

Tangan Tuhan memberkati adik perempuan dalam masa kepemimpinannya karena saya percaya Tuhan bersamanya, jelas Magai.

 

Ketua terpilih Margareta Nawipa atau di panggil Eta itu mengatakan, saya sangat bangga dengan anggota IPMANAPANDODE karena mereka memberi kami perempuan untuk memimpin satu tahun periode 2021-2023.

 

Saya pikir kami perempuan papua belum bisa memimpin, tetapi berkat Tuhan mereka percayakan kami lebih khususnya saya artinya perempuan papua bisa memimpin.

 

Tetapi saya percaya perempuan bisa memimpin. Maka itu saya mengajak semua perempuan yang ada di wadah ini untuk bergandeng tangan memajukan organisasi ini karena kepercayaan meraka adalah tanggungjawab kami, tutup Eta.

 

Frengki Edowai Bendahara terpilih mengatakan, Ini tahap belajar untuk saya, saya bisa, saya bisa, saya pasti bisa.

 

Abraham Magai selaku sekertaris terpilih mengatakan, saya sangat berterima kasih banyak atas pemberian modal awal berupa uang 9 juta dari badan pengurus lama dan uang dari beberapa penguyuban serta barang barang keperluan organisasi.

 

Kami juga berharap semoga kaka kaka juga ikut berperang bersama kami untuk memajukan organisasi ini, tutup Magai.

 

Ketua badan formator IPMANAPANDODE Yogyakarta dan Solo Lamek Tebai mengatakan, untuk mengsukseskan acara MUA dan Reorganisasi kami panitia telah melaksanakan pencarian dana berupa jual jualan barang bekas,  buah buahan dan minuman es,  main bola volley dan takraw di lapangan JEC, Iuran wajib perindividu 50 ribu, empat paguyuban Nabire, Paniai Dogiyai dan Deiyai yang tergabung dalam IPMANAPANDODE menyumbankan perpaguyuan  tujuh ratus ribu.

 

Terima kasih banyak telah mempercayakan kami untuk mengsukseskan kegiatan MUA dan Reorganisasi ini. Harapan kami bersama sukses selalu, ingat moto “kita satu sekarang dan selama lamanya.”

 

Yosia Tebai sebagai mantan ketua Ipmanapandode periode 2020 2021 mengatakan, belajar organisasai seperti ibarat anjing dan kucing saling  kejar mengejar artinya mau mendapat sesuatu harus berjuang sungguh sungguh.

 

Saat badan pengurus baru mengeluarkan surat  undangan anggota tidak hadir, jangan sakit hati itu mereka menguji kemampuan anda. Anda harus bersabar dan terus memimpin.

 

Organisasi IPMAPANDODE Yogyakarta didalamnya ada empat Paguyuban yaitu, Ipmapan Jog-Lo, Ipmade Jog-lo, Ipmado Jog-lo, Ipmanab Jog-Lo, jadi jangan mengangap organisasai ini besar tetapi berganggap ini organisasi kecil.

 

Akhir kata, kami badan pengurus  memberikan modal awal 9 juta, motor dari senior, anak panah dan ropih untuk badan pengurus periode 2021-2022. Harapan kami sukses dalam kepemimpinan.

 

Petornela Mote wakil ketua IPMANAPANDOE Yogyakarta dan Solo mengatakan, saya sampaikan hanya satu  yaitu koordinasi dengan empat paguyuban dan Ipmanapandode agar organisasi berjalan baik.

 

Saya berpesan pengurus terpilih membawa kami kearah mana tergantung visi anda.

 

Paulus Tekege selaku sekertaris mengatakan, amanah kami adalah kepercayaakn kami.

 

Paling penting dalam organisasi adalah koordinasai dan komunikasi.

 

Tetap satu mengarakan kami seperti moto Ipmanapandode  “kita satu sekarang dan selama lamanya.”

 

Deky  Agapa selaku bendahara mengatakan, pengurus baru terpilih lebih baik dari kami adalah harapan kami.

 

Pengurus Ipmapan Yubal A Nawipa mengatakan lindungilah kami kamipun melindungi anda maksudnya ibarat rumah atap bocoh pasti pondasi hancur, kalau pondasi roboh rumahpun hancur.

 

Emanuel Mote mantap Organisasi Ipmade sekaligus badan formator Ipmanapandode mengatakan, Hidup sekali dan mati sekali, selagi masih ada kesempatan ukir dan lakukan  banyak kegiatan.

 

Melalui pantauan media www.kabarmapegaa.com  kegiatan ini dimulai jumat 5 Maret pukul 9.00 wib pagi dan berkahir 6 maret pukul 2.00 wib dalam keadaan lancar.

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait