Pertama Yamin Ullunggi Pimpin Chapel PHLI

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
TULISAN

Tentang Penulis
Foto Yamin Ullunggi seusai Chapel (Doc.EM/KM)

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM--Yamin Ullunggi adalah salah satu siswa utusan akar rumput Yahukimo yang sedang mengenyam Pendidikan di Papau Hope Language (PHLI). Yamin telah memimpin Chapel PHLI  yang telah dimulai jam 8 :00 sampai berakhir 8:30 pagi dengan lancar.  Jayapura (9/12/2020).

 

"Yamin Mengatakan sebelumnya dirinya rasa gugup dan takut untuk menjadi seorang pemimpin dalam chapel itu. "Saya pertama star itu rasa gugup apalagi ini kan pertama kali saya memimpin Chapel , tetapi makin speak out sudah tidak rasa takut dan gugup " Kata Yamin Ullunggu Kepada Kabarmapegaa.com.

 

Lanjutnya, Jika manusia memiliki suatu insiatif untuk memimpin suatu acara tentu akan ada banyak hal yang dihadapi seperti gugup, malu, dan perasaan takut. Namun hal kemauan kita bisa melawan dan melampaui semua ini asalkan kita pegang komitmen yang sudah dibuat."Jelasnya.

 

Dirinya pun mengatakan sebelumnya sudah latihan sehingga puji Tuhan bisa menyelesaikam tugas dan tanggung jawab yang diberi kepadanya dengan baik.

 

"Saya ucapkan terimakasih kepada Tuhan dan kaka -kaka, teman-teman yang mana telah memberikan ruang kepada saya untuk memimpin chapel biasa ini. Dengan adanya Chapel ini saya bisa improve skill kepemimpinan saya " Katanya dengan penuh bersyukur.

 

Lanjunya berpesan, Belajar adalah kata umum yang seringkali kita ungkap dalam kehidupan kita so, ada banyak strategi dan step untuk  belajar salah satunya adalah memimpin dalam suatu kegiatan entah besar atau kecil. Jadi, jangan pernah merasa takut untuk mencoba sesuatu yang baru " Katanya.

 

Pewarta : Eman Muyapa/KM

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait