Peyambutan Pemuda Baru Jemaat Antiokhia Sentani Sukses Terlaksana

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

9 Hari yang lalu
ROHANI

Tentang Penulis
Usai kegiatan Seminar sehari dan perkenalan pemuda lama dan pemuda baru.Sabtu (10/10/2020).

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.Com - Komisi Pemuda Pemudi Kingmi Jemaat Antiokhia Sentani, menyembut 11 peserta baru untuk ikut seminar dan perkenalan di Aula Gereja Antiokhia Sentani, Sabtu (10/10/2020).

 

Kegiatan ini dengan thema  "Pemuda/i yang Berakar, Bertumbuh dan Menjadi Dewasa di Dalam KRISTUS untuk Menjadi Teladan" (Kolose. 2:7) dan sub thema: "Melalui Kegiatan Perkenalan Pemuda/i Baru dan Lama ini, Mengajak Kita untuk Mengenal Panggilan Tuhan dan Berjalan dalam Terang, sehingga Memberikan Kemuliaan Hormat Kepada Allah Bapa di Surga".

 

Dalam kegiatan seminar sehari  di isi dengan beberapa materi yaitu pertama, "Pendidikan Agama Kristen". Oleh: Amelia adii S.Pdk. Kedua, "Pengaruh Lingkungan Terhadap Kesehatan" oleh: Selvina Kadepa S.Ked. Ketiga, "Pertumbuhan Iman Pemuda Kristen Terhadap Era Globalisasi" oleh: Pdt. Dr. Noak Nawipa, E.Dd.

 

Ketua panitia Feri Mujizau mengatakan, "Orientasi ini adalah suatu kegiatan yang di lakukan oleh berbagai organisasi, komunitas salah satunya adalah komisi pemuda Jemaat Antiokhia Sentani dengan tujuan utama bagaimana dapat mengenal siapa diri yang sebenarnya.

 

"Prinsip orientasi dari mana datang, ada di mana dan mau kemana sehingga lebih awal harus mengenalnya siap diri mereka sehakikinya,"jelasnya Feri kepada media ini.

 

Lanjutkan, Feri Mujizau mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan orientasi pemuda/I lama dan baru jemaat Anthiokia Sentani dengan baik terutama pada semua pihak untuk kerja samanya,"ucapnya.

 

Lanjut, Demi menyukseskan kegiatan perkenalan pemuda dan lama ini, sehingga kami pemuda / i sudah mengisi berbagai kegiatan yang mendatangkan uang sepertinya, kerja fisik, nonfisik, basar-basar bahkan usaha-usaha lainnya.

 

 "walaupun kami semua ada dalam tantangan yang berbahaya (covid-19) tetapi kami komisi pemuda / I bisa bekerja keras hingga pada puncak ini," tandasnya Mujizau dalam akunnya.

 

Lanjut, tujuan kegiatan ini untuk menerima materi ini sebagai bekal masa depan untuk pemuda / I baru yang sudah memiliki keinginan untuk bergabung bersama kami di komisi pemuda, "pungkiri.

 

Sementara itu, Pengurus Komisi Pemuda / i Demianus obaipa mengatakan "Kami badan pengurus komisi pemuda sangat berapresiasi kepada seluruh pemuda / i serta badan panitia orientasi merangkap seminar sehari atas suksesnya kegiatan yang dimaksud," bangganya.

 

"Badan pengurus tidak pernah memberikan dana apa-apa sebagai sumbangsi awal dalam mencari dana, tetapi rasa percaya diri dan melalui kerja keras bisa terlaksana dengan baik, aman dan lancar," bangganya.

 

Pewarta: CR / 08 Hans Gobay

Editor: Yosafat Maii Muyapa / KM

#Mahasiswa dan Pemuda

#Gereja

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait