Pilkada Deiyai Sudah Final Stop Mengadu Domba Rakyat

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

1 Tahun yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Foto: Gobema/KM

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com--Pengumutan Suara Ulang (PSU) di Distrik Kapiraiya dan kampung Diyai Distrik Tigi Barat sudah digelar dengan aman sesuai  putusan Makahmah Konstitusi (MK). Itulah harapan Pemerintah serta seluruh masyarakat Deiyai.

 

"Apresiasi kepada bupati Carateker Deiyai, Fransiskus Xaverius Mote  sebagai pembina politik yang sudah  menyukseskan PSU sesuai dengan harapan semua pihak di Kabupaten Deiyai," Ketua Ketua Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Provinsi Papua,  Jekson Ikomou, Kamis, (18/10/2018)

 

Dikatakan semua kaum intelektual dan masyarakat serta tokoh pemuda, Tokoh Adat, Tokoh Agama dll, bahwa harus imparsial dengan hasil pada proses pesta demokrasi sudah berlalu.

 

"Sekarang kita fokus membangun Deiyai selama 5 tahun mendatang". Yang sudah terpilih sebagai bupati dan wakil bupati periode 2018-2023  harus merangkul semua pihak untuk membangun Deiyai selama 5 tahun mendatang. 

 

Disampaikan juga kepada para calon untuk terima hasilnya, "Ke-empat paslon harus terima hasilnya. Tidak ada lagi tawuran dan anarkis yang mencederai proses demokrasi yang sudah berlalu, "tegasnya Ikomou

 

Menurutnya dewasa  dalam politik itu penting. Ke-empat paslon harus terima hasil pleno perhitungan suara pada pengumutan suara ulang yang digelar pada 16 Oktober 2018 kemarin .

 

Kalau kalah maka terima kekalahan. Sebab kekalahan itu adalah kemenangan tertunda

 

Dengan proses ini stop ciptakan konflik di Deiyai. Jangan korbankan masyarakat kecil yang tidak tau apa apa.

 

"Terima apapun hasilnya. Stop jadi aktor konflik demikian,"kata Jekson

 

Pewarta: Gobema/KM

 

Baca Juga, Artikel Terkait