PLN Paniai Mengalami Gangguan Mesin

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

5 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
dirunag PLN Enarotali Paniai. Foto: Geitogo M Gobai/KM

 

 

ENAROTALI, KABARMAPEGAA.COM--Staf operasioanal Kantor PLN Paniai, Jetno menerangkan perihal pemadaman listrik  terjadi hari Rabu malam, (18/11/2020) pukul 10.00 malam waktu Papua di sekitar ibukota Enarotali dan Madi disebabkan adanya gangguan mesin pembangkit listrik. Atas pemadaman yang tak terduga durasinya cukup lama ini, kami mohon maaf karena kerusakan mesin,”ujarnya kepada Kabarmapeega.Com, Jumat, (20/11/2020) kemarin.

 

Dijelaskannya,  masalah kerusakan kelistrikan yang dihadapi mesin cukup berat sehingga belum bisa memastikan akan menormal penerangan dalam waktu yang dekat ini, kata Jetno.

 

Lanjut dia, kami PT.PLN Enarotali memiliki mesin cadangan berkapasitas kecil.  Kami bisa menjalankan mesin sedang akan tetapi  sementara masih bermasalah pada mesin  sehingga belum bisa beroperasi.

 

Menurut Jetno, gangguan kerusakan mesin pembangkit ini di duga disebabkan air masuk carter. Itu kita masih investigasi. Gangguan dinar atau blok kita masih belum bongkar mesin untuk kelanjutannya kita tunggu informasi dari Nabire. Jadi, saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat atas ketidaknyamanan penggunaan listrik saat ini,”tuturnya.

 

Kami sudah menghubungi ke Nabire untuk pemesanan  alat-alat seperti spar pat.  Mudah-mudahan dari bawah bisa secepatnya dibawah naik.

 

Gangguan mesin yang fatal sehingga untuk menyalah lampu belum bisa kita pastikan, karena alat-alat belum ada di kami.

 

Menurut dia, ini menjelang persiapan hari raya sudah mulai dekat sehingga alat-alat sudah ada maka kita akan pastikan mesin beroperasi dengan baik. Jangan sampai kasus tahun lalu di PLN Dogiyai terjadi disini maka langkah antisipasi kami akan meminimalisir kerusakan mesin menjelan hari raya Natal .

 

Pewarta : Geitogo M Gobai/KM

 

#Pemerintahan

Baca Juga, Artikel Terkait