Polres Nabire Buburakan  Aksi Konvoi Jemaat Bukit Sion Nabire

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Tahun yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Aksi konvoi jalan yang dilakukan oleh puluhan warga Jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Bukit Sion Portanigra Nabire, Rabu (08/04/20). (Foto: Doc.KM/IST)

 

NABIRE, KABARMAPEGAA.com- Jarum jam ditangan menunjukkan tepat pukul 11.20 Wit, Rabu (08/04/20), jajaran Polres Nabire membubarkan aksi konvoi jalan yang dilakukan oleh puluhan warga Jemaat Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Bukit Sion Portanigra Nabire. Diketehui konvoi tersebut merespon adanya larangan beribah dari pihak Pemerintah.  

 

Sesuai pantauan wartawan media ini, tepat pada pukul 10.00 WIT, Jemaat Bukit Sion melakukan konvoi mengunakan satu buah mobil pik up  berwarna merah dengan membentangkan baliho tertulis “Allah Hidup Pencipta, Yesus Hidup, Roh Kudus hidup, Firman Hidup” dan diikuti oleh belasan kendaraan roda dua. Puluhan  jemaat pun terlihat mengisi ruas jalan kiri dan kanan sambil berjalan kaki mengikuti mobil pik up dan belasan kendaraan roda dua yang memimpin perjalanan konvoi  tersebut.

 

Sambil konvoi dari Portanigra menuju Kali Bobo hingga di Pantai Maf Nabire, para Jemaat Bukit Sion sambil berteriak-teriak menolak terhadap larangan beribadah di Gereja. Selain itu mereka menghimbau agar warga tak perlu lagi takut Korona karena ada Tuhan Yesus.

 

Setiba dipantai Maf, pihak polres Nabire menghentikan konvoi tersebut dan mendapat pemahaman dari Kasat Binmas Polres Nabire, Iptu A.M Tatiratu, terkait pencegahan penyebaran covid-19 baik dari segi  social descanting maupun intruksi bupati Nabire.

 

Usai memberikan pemahaman, Kasat Binmas meminta warga untuk tidak menjalanjutkan konvoi karena apa yang dilakukan dapat mengganggu ketertiban umum dan membahayakan bagi warga masyarakat lain di Nabire.

 

Setelah mendapat pemahaman dari pihak Polres Nabire, konvoi yang dipimpin langsung oleh pendeta jemaat GKII Bukit Sion, Pdt. Yakobus Edowai sepakat untuk tidak melanjutkan kegitan konvoi tersebut. 

 

Terlihat  Kasat Binmas segerah bergegas memerintahkan sopir truk milik polres Nabire untuk mengantar pulang peserta konvoi. Jemaat pun segerah naik di truk. Dalam  susana yang aman dan kondusif meninggalkan pantai Maf kemudian pulang kembali ke Gereja. (Eman B You)

Editor: Manfred Kudiai/KM

#Pandemi Covid-19

Baca Juga, Artikel Terkait