Protes “Papua Monyet”, Bintang Kejora Berkibar di Depan Istana Negara

Cinque Terre
Manfred Kudiai

2 Tahun yang lalu
NASIONAL & DUNIA

Tentang Penulis
Pemred Kabar Mapegaa (KM)
Bendera Bintang Kejora berkibar di depan Istana Negara, Jakarta (22/8).

JAKARTA, KABARMAPEGAA.com--Bendera Bintang Kejora berkibar di tengah Massa aksi di depan Istana Negara, Jakarta, hari ini (22/8/2019), pukul 14: 30 WIB.

 

Pengibaran itu terjadi saat massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Anti Rasisme, Kapitalisme, Kolonialisme, dan Militerisme, protes atas peristiwa pengepungan, penangkapan, dan penyebutan “Papua Monyet” di Asrama Papua Surabaya (16-17/8), kemarin.

 

Pantauan KabarMapega, ratusan massa aksi demonstran itu terus teriaki yel-yel “Papua Merdeka” dan nyanyian “Papua bukan Merah Putih! Papua bintang Kejora! Baru ko bilang merah putih.” itu dilakukan berulang seraya bergantian orasi.

 

Demonstrasi yang bertajuk “Berikan Hak Penentuan Nasib Sendiri untuk Mengakhiri Rasisme dan Penjajahan di West Papua” itu mulai melakukan sejak pukul 11:00 WIB.

 

Massa mulai berjalan dari Mabes TNI ke Istana Negara, sempat bentrok dengan Anggota TNI dan Polisi di depan Mabes TNI. Tetapi meredah setelah melakukan negosiasi.  

 

Sampai berita ini dituliskan aksi masih berlanjut, dan puluhan anggota Polisi dan TNI tetap bentengi massa aksi di depan Istana. [*]

#Mahasiswa dan Pemuda

#Politik

Baca Juga, Artikel Terkait