Puskesmas Terbakar, Pemkab Dogiyai Diminta Bangun Gedung Baru

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
KESEHATAN

Tentang Penulis
Admin Redaksi Kabar Mapegaa Online
Keterangan Foto : Puskusmas Modio, kab Dogyai, dibakar oleh warga setempat. (Foto: Fb/Ist)


JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com - Peristiwa pembakaran Puskesmas Modio, Distrik Mapia Tengah Kabupaten Dogiyai beberapa hari lalu yang diduga oleh warga karena dengan alasan tidak ada petugas kesehatan selama enam bulan dalam tahun ini (2018). Maka, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dogiya diminta untuk membangun gedung baru dan perumahan pegawai kesehatan agar pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan dengan baik.

 

“Hingga saat ini pihak-pihak berwajib tidak turun langsung melihat puskemas yang terbakar beberapa hari lalu. Setidaknya, pihak-pihak berwajib memiliki keprihatian dengan kejadian itu sehingga  bisa mencari solusi,” kata Musa Boma selaku kaum intelektual Dogiyai, kepada kabarmapegaa.com dari Dogiyai melalui sambungan selulur, Kamis (22/6).

 

Dirinya berharap, Pemkab agar segera mencari solusi yang tepat guna mencegah terjadi kesakitan pada masyarakat di Modio.

 

“Saya pikir, saat  ini, bukan dipersoalkan atas dibakarnya puskesmas itu. Tetapi, berbicara agar ada pembangunan gedung baru yang layak sekaligus dengan perumahan pegawai disana, agar bisa menetap dan melayani pasien dengan baik,” ujarnya.

 

Ia berharp, Dinas kesehatan kabupaten Dogiyai perlu melakukan fungsi monitoring dan control demi terjaganya pelayanan kesehatan di Kabupaten Dogiyai. Agar tidak terjadi hal yang sama di Modio.

 

Fredi Tebai yang juga kaum intelektual Dogiyai, menyayangkan atas  kejadian kebakaran Puskesmas itu.

 

“Saya berharap, agar segera dinas terkati membangun gedung baru dan perumaham pegawai dinas kesehatan. Agar pelayanan kesehatan bisa berjalan dengan lancar dan baik,” harapanya.

 

Pewarta    : Alexander Gobai

#Budaya

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait