RAKER IPPMMARPUT Se-Jayapura: Satu Tungku Tiga Batu Menuju Era Globalisas

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

21 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Rencana Kerja Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa /i dan Masyarakat Rayon Paniai Utara se- Jayapura (IPPMMARPUT)

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM--Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa /i dan Masyarakat Rayon Paniai Utara se- Jayapura (IPPMMARPUT) lakukan rapat kerja (Raker) dengan motto "jujung tinggi kesatuan & persatuan untuk mendobrak harapan baru dalam kesatuan organisasi yang utuh tanpa perbedaan " dengan thema : satu tungku tiga batu menuju era globalisasi" di belakang kampus uwg, kota raja dalam. juma't (28/08/20).

                   

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan Ibadah singkat  yang dibawakan Gembala Alfons Gobai,S.Th.Ibadahnya tidak jauh dari thema dan Motto yang diambil dalam kegiatan tersebut.

 

"Saya selaku Ketua badan pengurus IPPMMARPUT yang telah terpilih melalui pemillihan pada tahun 2019 akan lakukan semua program kerja diwadah ini berdasarkan kemampuan dan kesanggupan saya sehingga mimpi besar saya adalah ingin menciptakan perubahan positif melalui Rapat Kerja ini kedepan."Kata Menakem Gobai yang diterima media Kabarmapegaa.com pada (28/8/20).

 

Lanjut Gobai juga sebagai ketua IPPMMARPUT itu, setiap kegiatan kelompok mustahil dapat dilakukan oleh seorang saja, sehingga dalam wadah IPPMMARPUT ini harapan kedepan kita bisa bersatu untuk satu pikiran, satu jiwa, satu hati tanpa membedakan satu sama yang lain agar IPPMMARPUT bangkit" tegasnya.

 

Gobai pun mengaku bahwa wadah IPPMMARPUT hadir untuk memberi pelajaran tetang bagaimana berorganisasi yang baik dan benar. selain itu, dirinya mangaku IPPMMARPUT adalah pedoman bagi Mahasiswa /i  paniai yang berasal dari paniai utara, wedaumamo (mulai dari tapak yanoudimidi sampai debayee dimida ). "Ujarnya

 

Lanjutnya, kami seluruh anggota IPPMMARPUT mulai dari ketua badan pengurus sampai bawaannya, mari kita belajar sama-sama bagaimana cara kepimpinan dasar dari ikatan ini, juga hal kecil yang dapat dipercayakan setiap rutintas kegiatan mohon dituruti dan lakukan dengan serius  karena ketika kita lulus landaskan semua pengetauhan dari wadah ini dan tentunya jika kami lakukam hal-hal kecil sebagai addition of our future preparations maka dengan sendirinya akan mengantar kita ke tempat yang besar"ajaknya.

 

Saya berterimakasi kepada abang-abang memorial sebagaimana yang telah dirikan wadah ini mulai dari APUKE lalu berubah menjadi IPPMMARPUT hingga saat ini masih terpundak diatas generasi muda paniai utara " ucap Gobai.

 

Sementara itu, salah satu perwakilan Forum Komunikasi Mahasiswa/i -Kabupaten Paniai ( FKM-KP)  memberi spirit kepada pengurus IPPMMARPUT agar tetap optimis menjalani amanah.

 

"Organisasi formal maupun nonformal harus ikuti semua kegiatan yang diadakan dari setiap organisasinya  karena disitulah kita membentuk karakter dan kedisiplinan kita "katanya.

 

Lanjutnya, bagaimana cara mengetahui dasar kepemimpinan ,melancarkan berbahasa, membentuk mentalitas,kemudian bisa menjadi rasa manusia yang bisa. " ujarnya berharap.

 

Ade ade anggota IPPMMARPUT  kaka harapkan biar ade ade menjadi pintar dari pada kaka-kaka senior sebelumnya karena kabupaten paniai atau pemerintah kabupaten lain akan menunggu generasi kalian."pesanya mengakhiri.

 

Samuel Gobai,S.sos, menjelaskan pengalamannya bersama senior dan teman-temannya dalam wadah IPPMMARPUT yang sudah pernah dilalui pada beberapa tahun lalu.

 

"bukan apa tapi saya sebutkan nama-nama orang yang bernama tergabung dalam wadah ini karena  merekapun  berangkat dari wadah. Katanya.

 

Lanjutnya, nama -nama yang saya maksud adalah sebagai Badan pengurus pertama Derek Pakage mantan wakil bupati kabupaten paniai, kedua Badan pengurus kedua mantan bupati paniai Hengki Kayame. Ketiga, Badan Pengurus ketiga mantan KPU kabupaten timika Rann Gobai. Keempat Badan pengurus keempat anggota DPR provinsi papua Amos Kayame Almarhum.Kelima Badan pengurus kelima wakil bupati kabupaten paniai Oktovianus Gobai Dan badan pengurus lainnya hingga saat ini.

 

Mereka inilah yang ade-ade sekalian boleh pandang sebagai pedoman dalam berorganisasi agar kamu juga bisa menjadi manusia yang bisa dipakai seperti mereka."ujarannya.

 

Lanjut Samuel Gobai yang juga sebagai pembina IPPMMARPUT, Organisasi IPPMMRPUT adalah organisasi yang paling pertama didirikan dan usianya sudah tua karena wadah tersebut tergolong ikatan pertama kota studi jayapura sebelum terbentuknya ikatan -ikatan lain.

 

Samuel Gobai pun berharap agar adik-adiknya setia dalam kegiatan kecil apapun karena hasilnya dengan sendirinya akan menuai pada suatu saat nanti.jika ade-ade serius dalam wadah ini tentu ade -ade akan jadi orang -orang hebat, kamu punya senior saja sudah jejaki di daerah maupun di provinsi

 

Masa kalian tidak bisa kah? , kaka harap kalian akan menjadi orang-orang yang ternama seperti mereka di suatu saat nanti maka milikilah kesetiaan,keseriusan,kefokusan dalam hadapi semua tantangan " Katanya berpesan.

 

Pewarta : Emanuel.M /KM

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait