Ratusan Maba USTJ Siap Ikut PKKMB 2019

Cinque Terre
Alexander Gobai

3 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)
Keterangan Foto: Lingkungan Kampus USTJ. (Foto: Dok BEM USTJ).

Jayapura, KABARMAPEGEE.com – Ratusan  Calon Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura akan mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2019 di Lingkungan  USTJ, Selasa, (13/08/19).

 

“Ya, kurang lebih 500-an mahasiswa akan mengikuti PKKMB. Dan akan dimulai dari Pra PKKMB sejak tanggal 13 Agustus 2019 hingga berakhir pada tanggal 17 Agustus 2019,” Kata Alexander Gobai, Presiden Mahasiswa USTJ,  di  Padang Bulan, Senin, (12/08/19).

 

Kata Gobai, PKKMB tahun 2019 adalah program Kemenrisedikti RI dan diwajibkan untuk dilaksanakan di semua Perguruan Tinggi, baik PTS maupun PTN di seluruh Indonesia.

 

“Kami berharap kepada mahasiswa baru, agar mengikuti arahan  dan program akademik yang akan disampaikan oleh Pantia dan Dosen, agar benar-benar ditanamkan dalam kehidupan  Mahasiswa Baru (Maba),” Katanya.

 

Sementara, Wakil Presiden Mahasiswa USTJ, Rudi Mom, berharap, agar Maba mengikuti arahan baik tingkat BEM, Fakultas dan Jurusan serta dosen, baik arahan secara materi maupun fisik.

 

“Karena Panitia dan dosen merupakan  Guru dan senior yang lebih duluh mengetahui kondisi dan situasi di dalam lingkungan kampus,” Ujarnya.

 

Pewarta        : Yudas Nawipa

 

Editor           : Admin

 

 

 

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait