Ratusan Mahasiswa Meepago Demo di Kantor DPR Papua

Cinque Terre
Yunus Eki Gobai

1 Tahun yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Kontributor
Suasana aksi mahasiswa asal Meepago di kantor DPR Papua. Selasa (7/20) Foto: Dok/KM

 

 

JAYAPURA,KABARMAPEGAA.com- Ratusan Mahasiswa asal wilayah Meepago yang tergabung dalam Forum Sumber Daya Manusia (SDM) Meepago di Jayapura melakukan demo di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua. Selasa (7/7/2020).

"Kami mahasiswa asal Meepago yang tergabung dalam Forum SDM Meepago melangsungkan aksi ini untuk meminta kepada Asosiasi Bupati Meepago agar buka akses pelabuhan Samabusa dan Bandara di wilayah Meepago,"Kata Amos Kigodi Kayame kepada wartawan media ini

Dijelaskan,aksi ini dilakukan atas dasar peduli Sumber Daya Manusia Meepago, dalam hal ini, agar adik-adik siswa/i yang sudah lulus SMA dapat melanjutkan ke Perguruan Tinggi seluruh kota di Indônèsia.

Aksi ini dilakukan juga mengingat orang tua yang sudah datang dari wilayah Meepago untuk menyaksikan anaknya yang wisuda, tetapi dampak Covid-19 orang-orang tua tersebut terlockdouwn.

Namun dalam aksi ini juga mahasiswa meminta dengan tegas kepada Asosiasi Bupati Meepago agar memfasilitasi kepulangan adik-adik pelajar dan para orang tua dangan syarat melakukan rapid tes massal secara gratis.

"Tuntutan dalam aksi ini, tidak di Jawab maka mahasiswa akan menyeruhkan untuk bubarkan asosiasi bupati Meepago,"tegasnya ketua MPM uncen ini

Senada juga disampaikan Okto Reinard Yogi menjelaskan aksi kami menuntut Asosiasi Bupati Meepago segera membuka akses pelabuhan dan udara.

Aspirasi kami telah diterimah oleh DPR papua komisi IV untuk tindaklanjuti kepada bupati asosiasi Meepago.

"Demi keselamatan generasi masa depan Meepago namun untuntan kami mahasiswa mepago secepatnya di respon. Lanjutnya jika tidak direspon maka kami siap bubarkan asosiasi bupati Mepago adaalah solusi bagai mahasiswa asal Meepago,"tukasnya [*]

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait