Ratusan SAB IMPT Manokwari Mengadakan Seminar Sehari Auditotium UNIPA

Cinque Terre
Ancelmus Gobai

2 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
"Melayani dengan hati"
Riruang auditorium UNIPA Manokwari papua barat saat materi seminar sehari berlangsug dari organisasi IMPT (foto. A Gobai/KM)

Manokwari kabarmapegaa. Sambut Anggota Baru (SAB) Ikatan Mahasiswa Pengunungan Tengah Manokwari (IMPT) mengadahkan seminar sehari di ruang auditorium Universitas Negri Papua (UNIPA)  yang diikuti 115 peserta mahasiswa baru. Jumat, 28/18.

Seminar sehari dengan tema “organisasai IMPT adalah guru  yang terbaik untuk membina dan mendik”  dan sub tema “Melalui SAB ini mari kita jadikan IMPT untuk membina dan mengaderkan generasi penerus IMPT yang  mandiri.” Yang di jelasan kepada mahasiswa baru dalam sambutan Dewa Perwakilan Organisasi IMPT (DPO) sdr Maikel Aliknoe.

Kata pembina organisasi IMPT sdr Januarius Anou, S.Pi saat sambutan mengatakan “Organisasi merupakan tempat dimana kita belajar sehingga jangan ragu  dan takut mempelajarinya.”

Lanjut mantan Sekjen BEM fakultas FPPK periode 2013-1014 mengatakan membuka ruang kebebasan untuk menyampaikan pendapat bagi para peserta mahasisw baru apa yang mereka ingin dan mau.

Adapun juga saat  acara resmi mahasiswa kadang kaku dan gentar. Saya harap Jangan  takut ini tempat kita belajar, tegasnya.

Materi materi yang akan di terima nanti adalah materi dasar untuk membangun jiwa mahasiswa seperti Etika Komunikasi dan Pergaulan oleh, Delina Dogopia amd. Hut. Manajemen Pembelajaran, Petrus Mote, S. Hut. Manajemen organisasi Yanuarius Anouw S.PI.  Pola Kehidupan Kampus, oleh, Penias Itlai S.Hut. Etika Meeting oleh, Yunus jikwa. Gerekan Perubahan Mahasiswa dan Pengurusan Tingga Papua oleh, Arnol Halitopo. Mahasiswa Berjiwa Nasionalisme oleh, Yoram Wanggai. jadi mohon mengikuti dengan baik, harapannya.

Ketua IMPT  Yendelius Tabuni mengatakan organisasi adalah guru terbaik sehinga kita sebagai murid mari kita mengikut jejaknya.

Organisasi IMPT bukan organisasi kecil didalamnya banya organisasi korwil korwil yakni Korwil Paniai, Deiyai, Dogiyai, Intan Jaya, Nabire ,Timika, Dugama, Mambramo Tengah, Yalimo, Yaukimo, Pengunungan Bintang, Puncak Papua, Puncak Jaya, Lani Jaya, Jayawijaya, Tolikara jadi dimohon kerja koletifnya.

Ketua panitia Sab IMPT Frengky A Nawipa saat wawancara media ini. Ia mengatakan saya pribadi sangat gembira karena seminar sehari untuk menerima mahasiswa baru IMPT Manokwari di tempat Auditorium UNIPA. Kali ini pertema sebelumnya di adakan fakultas/ jurusan.

Saya sangat apresia kepada lektor UNIPA atas kesempatan kepada kami organisasi IMPT  untuk mengadahkan kegiatan. Karena bapa telah membatalkan dua kegiatan dan mementingkan kegiatan kami semua.

Akhir kata tanggal 28 september 2018  seminar sehari di auditorius dan tanggal 29 September  2018 adalah hari pembantaian di pantai.

Pewarta: Anselmus Gobai/KM

 

 

 

 

Baca Juga, Artikel Terkait