Rendah Hati dan Bersatu Dalam Kristus

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
ROHANI

Tentang Penulis
Rendah Hati dan Bersatu Dalam Kristus. Jayapura, minggu (6/12/20). Foto: E Muyapa/KM,

 

 

JAYAPURA, KABARMPEGAA.COM—Erik dalam renungan mengatakan, Lapisan masalah hidup selalu dilalui dengan berbagai cara dan strategi yang dimiliki oleh kita sehingga rendah hati dan bersatu dalam kristus adalah harus kita miliki dan lakukan. Jayapura, minggu (6/12/20).

 

"Manusia yang punya akal dan budi tentu tidak selalu menerima posisi yang lemah atau tidak sering mengalah dalam kehidupan yang kita lalui ini. Banyak pengalaman kita bisa membuktikan ini " Kata Erik kepada wartawan media ini.

 

Lanjutnya, kalau kita lihat dari ayat yang kami bahas yaitu Filip  2 : 1-5 ini mengajarkan kita untuk memiliki kerendahan hati dan bersatu dalam Kristus "Jelasnya.

 

Kita hidup disini ibarat suatu ikatan dalam Kristus sehingga harapan kita bersama adalah melangkah dalam satu tujuan dan satu hati tanpa dipisahkan dari Tuhan sebagai pusat hidup kita dan jangan lupa rendahkan hati, seperti mengalah dalam problem hidup kecil maupun besar sebab mengalah bukan menyimbolkan lemah atau tak mampu tetapi sebaliknya melambangkan kita kuat dalam Kristus juga menunjukan bahwa kita adalah orang yang berasabar dalam hidup." ulas Erik.

 

Sambung, seorang yang suka bercanda ini,  ketika manusia bersatu dalam menjalani hidup dengan melandasi Tuhan semua akan terjadi pada waktu yang tepat."Kalau Kemerdekaan Papua di perjuangkan oleh setiap lapisan dan jajaran yang ada di papua maka mimpi besar itu bisa membawa hasil sebab sudah bersatu dan kompak dalam Kristus " Jelasnya.

 

Sementara itu, Yamin Ullunggi mengupas pengalaman saat SMA di Wamena, dirinya mengatakan kita kalau mengalah tidak pernah ada konklusi atau kesimpulan negatif dalam hidup kita .

 

" Dulu pas saya dengan satu kakak laki-laki jual wam baru dia tidak bantu dalam finansial saya, sementara teman saya dikasih; saya sempat ganas dan emosi untuk memukulinya tapi saya bersabar saja,  Jadi  hal mengalah tidak akan pernah malahirkan hal buruk atau hal kurang berguna dalam hidup kita " Pungkas Yamin Kepada Kabarmapegaa.com.

 

Rendah hati dan bersatu memang sulit untuk dipraktekan tetapi Tuhan mau agar kami harus melakukan ini maka marilah kita merendahkan diri dan lakukan tugas dengan kompak dalam kasih Kristus adalah hasil renungan yang didapat.

 

Pewarta : Eman Muyapa/KM

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait