Ribuan Jemaat Kingmi Klasis Timika Meriahkan HUT Ke-59

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

10 Hari yang lalu
ROHANI

Tentang Penulis
Suasana perayaan peringatan hari hut Kingmi ke-59.

 

TIMIKA, KABARMAPEGAA. com--Ribuan Umat  Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua Klasis Mimika hadiri ibadah syukuran peringati HUT KINGMI ke-59.


Ibadah syukuran peringati HUT tersebut diselenggarakan di halaman gereja Kingmi, Jemaat Maranatha, Meuwo,  Timika. Selasa, (06/04).

 

Perayaan tersebut diawali dengan menyanyikan mars Kingmi oleh seluruh jemaat  dan dilanjutkan dengan pembacaan sejarah Kingmu di Tanah Papua oleh Amos Dogomo, S.P. M.si serta melaporkan  laporan yang disampaikan oleh Ketua Panitia, Alpius Katagame, S.P. M.si. 


"Orang-orang gunung, tempat tersembunyi itu jauh dari pantai, tempat yang sulit di tutup oleh awan dan hidup di dalam awam kalau kesana harus mendaki gunung menyembarang sungai dan danau," tutur Pdt. Henok Nawipa, S.Th.

 

Kata dia, Injil bisa datang sampai dimana kita ada Tuhan luar biasa sampai hari ini injil menghasilkan umat kingmi banyak orang peginjil dan pionir kita bersyukur injil masuk sampai meninjak ke 59 sejak lahirnya injil masehi Indonesia.

 

Sementara itu, dalam laporan Alpius Katagame, mengatakan bahwa peringatan HUT KINGMI ke- 59 ini bisa berjalan oleh karena pertolongan Tuhan.


"Kami siapkan segala persiapan dalam karung waktu  hanya 2 bulan tetapi kerja kerasnya panitia,  ibadah hut bisa berjalan sesuai dengan harapan kami," katanya.


Lebih lanjut,  ia melaporkan bahwa dana yang terkumpul yang berasal dari sumbangan wajib tiap jemaat klasis Mimika, janji iman dan sumbangan panitia sebanyak Rp 64 juta. Namun, dana yang sudah keluar sebanyak Rp 54 juta kemudian  tenda dan kursi di tangung oleh anggota DPRD Mimika Martinus Walilo.


“Kami selaku panitia terima kasih banyak atas semua yang berpartisipasi moral dan material untuk mengsukseskan kegiatan besar ini."  Ungkapnya.


Pewarta: Melky M Yogi

Baca Juga, Artikel Terkait