Robby Kayame Bagi Tim Relawan Kesehatan Persiapan PON Dari Covid 19

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

9 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Dalam apel pagi, Pemerintah Provinsi Papua di bidang kesehatan, Kepala dinas kesehatn Dr. Robby Kayame, SKm., M. Kes memimpin apel pagi di Dikantor PENKESPOR Papua Abepura, Sabtu (10/10/2020) (Foto: Orgenes Bunai/KM)

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM---Dalam apel pagi, Pemerintah Provinsi Papua di bidang kesehatan, Kepala dinas kesehatn Dr. Robby Kayame, SKm., M. Kes mempersiapkan tim relawan di beberapa titik di Jayapura gunu kelancaran kesuksesana PON 2020 nanti. Dikantor PENKESPOR Papua Abepura, Sabtu (10/10/2020).

 

"Kami dari bidang kesehatan akan melibatkan tenaga relawan, tenaga kerja medis kesehatan yang tersebar didalam 25 posko dalamnya 380 personil guna pengamanan covid 19 di pekan olahraga nanti."katanya.

 

"Kegiatan pokok utama nanti adalah membantu masyarakat Papua dari  pemerintah provinsi Papua untuk mengalikan covid 19 ini melalui relawan dan tenaga medis yang kami tetap ini." Jelasnya.

 

Pada kegiatan lain kami kembali satukan untuk persiapan, jadi intinya sekitar 308 yang sudah hadir pada pagi ini sangat berperan penting  untuk bagaimana mengerti dan memahami perang kita dalam pengendalian covid." kata Robby Kayame saat wawancara media ini.

 

Dengan itu lanjut, kami yang ada disini rata rata tenaga kesehatan jadi ambil berperan untuk pengendalian covid. Provinsi Papua ini adalah barometer maka kita akan melibatkan 308 relawan di 25 titik untuk melakukan beberapa kegiatan bagaimana kita memberikan pelayanan optimasi dan sosialisasi perorangan maupun kelompok, jelas Kayame.

 

Kami akan menyiapkan dan memeriksaakan seluruh penduduk terget sekitar 3000 tiga puluh ribu dalam jangka waktu satu Minggu dan 25 kelompok itu bisa dapat seribu, lanjut Kayame, Mudah mudahan kita bisa sampai empat ribu dan mudah mudahan satu kelompok bisa dapat 2 dua ribu, target Kayame.

 

Lanjut, Begitu periksa covid dikasih kartu bebes covid yang menjadi pengangan untuk masuk menyaksikan kegiatan, tetapi mereka yang tidak ada kartu kami akan dorong untuk lakukan pemeriksaan visual kalau positif maka akan kami dorong ke isolasi.

 

Lanjutnya, icov ini membuat beberapa orang beranggapan membuat frustrasi tetapi kegiatan icov adalah momentum untuk partisipasi kita betul betul tes massif, sehingga memutuskan mata rantai penyularan covid di kota Jayapura yang melibatkan banyak dan saya jamin bahwa kegiatan ini tetap kita skrining ketat.

 

Lanjutnya, "Semestinya kalau tidak ada covid bulan ini kami sibuk dengan kegiatan PON, tetapi karena covid semua kegiatan tidak berjalan baik, jelas kepala Dinas kesehatan Provinsi Papua, bapa Dr. Robby Kayame, SKm., M. Kes.

 

Salah satu anggota relawan posko 10 Imbi kota Jayapura Mesak usai pengambilan atribut pakaian mengatakan, keinginan kami untuk mendapat tugas dalam pelayanan ini, sehingga kami mendaftarka diri ikut apel pembagian atribut merasa benar benar di terima.

 

Dengan kegiatan ini kami  hadir disini dalam rangka melakukan kegiatan pembagian dari Pekan Olahraga Nasional (PON) dalam terisi beberapa kegiatan peresmian gedung “Papua Bangkit” beruba nama menjadi “Gedung Lukas Enembe.”

 

Pewarta: Orgenes Bunai/ KM

 

#Pemerintahan

Baca Juga, Artikel Terkait