Rumah Deklarator ULMWP Didatangi Polisi dan Melakukan Aksi Teror

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

21 Hari yang lalu
HUKUM DAN HAM

Tentang Penulis
Keterangan Foto: Polisi Sedang Melakukan Aksi Teror terhadap Rumah Milik Warga yang diduga Teroris. (Foto: Ilustrasi/KM)


JAYAPURA,  KABAR MAPEGAA. com -  Rumah Kediaman Deklator dan Ketua II Komite Legislatif United Liberation Movement For West Papua,  Tuan Bucthar Tabuni di Kampwolker Perumnas III. Waena didatangi pihak polisi dan melakukan Aksi Teror singkat, Kamis (06/02/2020). 


Menurut laporan rilis yang diterima kabarmapegaa.com. Jumat,  (07/02/2020) menyatakan, sekitar pukul 11.00 Wit - 11.30 Wit terdapat satu Kompi Anggota Kepolisian Republik Indonesia Daerah Papua berpakian preman, bersenjata lengkap mendatangi kediaman Tuan Buchtar Tabuni di Kampwolker, Perumnas III, Waena.


"Di rumah tuan Buchtar,  saat itu ada dua orang, seorang anak Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekretaris Komite Aksi United Liberation Movement for West Papua (KA-ULMWP). Sedangkan seorang mahasiswa lainnya telah pergi ke kali kampwolker untuk mandi.  dua orang Panghuni tetap lainnya berada di luar rumah," Kata Kris Dogopia Selaku, Sekretaris KA-ULMWP.


Lanjut Dogopia,  anak SMA tersebut sedang duduk di bangku teras bagian luar dapur, sedangkan Sekretaris KA – ULMWP sedang tidur di teras belakang bagian tengah antara Dapur dan Rumah tuan Buchtar Tabuni. 


"Pihak anggota Polisi datang dan bertanya kepada anak SMA bahwa ini rumahnya siapa. Anak SMA tersebut menjawab, dirinya tidak mengetahuinya.  Karena dirinya juga tinggal di kos depan dan kebetulan singgah di sini dan motor yang diparkir pun tidak diketahuinya, " Terangnya. 


Lebih Lanjut Dogopia menyatakan,  Sekitar pukul, 11.30 Wit -12-15 Wit, Anggota Polisi yang lain berkeliaran di halaman rumah. Mereka memeriksa sekitar pekarangan rumah, sambil mencari-cari sesuatu.


Salah seorang anggota Polisi membangunkan Sekretaris KA–ULMWP dengan cara menendangnya di kaki dan dirinya terbangun dan kemudian bertanya kepada pihak polisi. Bagaimana, ada keperluan apa.


"Apakah kalian mengenal Viktor. Dirinya tidak mengenal Viktor," Katanya kepada pihak polisi yang bertanya.  


Menurut Dogopia,  kedatangan Kepolisian itu dirinya tidak diketahui dari Kesatuan mana Apakah Kepolisian Republik Indonesia Daerah Papua atau anggota Kepolisian Resor Jayapura, atau Kepolisan 


"Padahal,  tuan Buchtar Tabuni cs, sedang ditahan di Rumah Tahanan Balikpapan Kalimantan Timur dan akan disidangkan pada 11 Februari 2020 di Pengadilan Tinggi Balikpapan, Kalimantan Timur dan istri tuan Buchtar Tabuni juga sedang berada di Kalimantan Timur untuk menemani tuan Buchtar," Ucarnya. 


Pewarta : Adama   

Editor : Admin                                                                         

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Politik

#Komite Nasional Papua Barat (KNPB)

#Papua Bisa

Baca Juga, Artikel Terkait