Sekda Mimika Membuka Turnamen Persemi Cup I Tahun 2019

Cinque Terre
A. Ogobai

3 Tahun yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Tinggalkan Jejak Dengan Tulisan...!
Sekda Mimika disampingi Manager Persemi, Robby Kamaniel Omaleng, Membuka secara resmi Turnamen Persemi Cup I Tahun 2019. (Andy/KM)

TIMIKA, KABARMAPEGAA.COM-- Persatuan Sepak Bola Mimika (PERSEMI) CUP 1 Tahun 2019 secara resmi dibuka oleh sekertaris Daerah (Sekda) Mimika, Devinitif Sekertari Derah (Sekda) Mimika, Drs. Marthen Paiding, M.MT. Pada minggu (13/01) di lapangan Timika Indah.

Sekda Mimika dalam sambutanya mengatakan,  kegiatan ini tentunya untuk menjaring bibit-bibit  Persemi,  ini kesempatan yang berharga bagi anak-anak Mimika yang punya bakat bisa tampil dengan baik diajang turnamen ini.

Marthen berharap, semua bermain wajib bersikap baik jujur dan sportif dalam turmane, tunjukan yang terbaik dalam tim, dia juga pesan kepada Panitia semua yang akan terpilih nantinya  akan menjadi bibit yang unggul dan trampil sehingga Persemi kedepan  membawah kabupaten mimika duta-duta yang ada di Mimika dibidang sepak bola.

Tempat yang sama, Ketua pelaksan Persemi Mimika Cup 1, Hence Hendambo, mengatakan kompetisi sepak bola dengan batasan usia dibawah 23 tahun  bertujuan untuk mencari bibit-bibit  pemain dan  memiliki bertalenda pemain menjadi skuad inti Persemi Mimika guna menghadapi kompetisi resmi dalam menghadapi  Piala Indonesia dan kompetisi Liga 3 tahun 2019. nanti.

Pertandingan berlangsung mulai hari ini  tanggal 13 Januari 2019 hingga  20 Februari 2019. Turmanen tersebut akan digelar Lapangan  Yonif 754 di mayon, sedangkan 8 besar akan berlaga di lapangan Timika Indah," kata Hence.

“Sebelumnya panitia membuka kuota sebanyak 32 Tim  dan telah mendaftar dan lolos Verifikasi,  pemain. sampai batas waktu pendaftaran batas akhir sebanyak 26 tim, semua kesebelasang dari mimika. dengan sistim stenga kompetisi. batas usia pemain 32 Tahun  dengan kelahiran 1996. 

Panitia juga berharap, dengan adanya turnamen Persemi Cup I ini, selain tim lomba-lomba yang akan mendapatkan berprestasi dan tujuan  untuk memajukan sepak bola Mimika, khususnya usia mudah, bukan hanya liga 3, bahkan liga 1, lebih lagi pon 2020 dimana Timika menjadi tuan rumah.sembilan cabang olahraga.

Turnamen yang mencatatkan  nilai uang pembinaan tertinggi selama turnamen sepakbola di kabupaten Mimika melibatkan tim-tim terbaik se kabupaten Mimika,”ungkap Hence.

"Untuk memperebutkan tropy bergilir dan t dengan uang pembinaan dengan total senilai  200 juta rupiah.  para juara dengan rincian; juara I  uang pembinaan Rp 50 juta, juara II Rp 40 juta, juara III uang pembinaan Rp 30 juta dan juara IV  Rp 5 juta. 

Selain itu, panitia juga akan memberikan uang pembinaan kepada pemain terbaik dan top score masing-masing senilai Rp 5 juta,"Terannya.

 

Pewarta: Andy Ogobay/KM

#Olahraga

Baca Juga, Artikel Terkait