Sekjen DPP Partai Lokal Papua:  kami sedang menunggu panggilan dari  MK  

Cinque Terre
Manfred Kudiai

7 Bulan yang lalu
POLITIK DAN PEMERINTAH

Tentang Penulis
Pemred Kabar Mapegaa (KM)
Ketua Umum Partai Lokal bersatu Papua dan Papua Barat (DPP), Kris Konataba bersama Sekjen DPP Partai Lokal Bersatu Provinsi Papua  Darius Nawipa. (Doc. KM)

 

JAYAPURA , KABARMAPEGA.com—Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Lokal Bersatu Provinsi Papua  Darius Nawipa  mengatakan mereka telah memberikan otonomi khusus bagi tanah Papua selama 18 tahun lebih namun mereka tidak memberikan kewenangan untuk mengatur dan mengurus Otonomi khususnya bagi Tanah Papua.

 

Darius Nawipa   menjelaskan didampingi Kuasa Hukum Partai Lokal Bersatu Papua Habel  Rumbiak SH, Kris Konataba sebagai Ketua Umum bersama, kami sedang menunggu panggilan undangan dari  MK sekaligus bagimana  hasil keputusan mereka dan mereka akan meloloskan Partai Lokal Bersatu Papua dan Papua Barat  nanti atau tidak meloloskan partai lokal tersebut.

 

 

“Usai dari MK, jika menang keputusan Partai lokal Bersatu Papua dan papua barat tentu kami akan merekrut kursi  legislatif  seluruh kota, kabupaten dan Provinsi tahun 2019,”  katanya saat diwawancara media ini m berteempat di  sekretaris Partai Lokal bersatu Papua , Senin (8/72019) belama ini..

 

 

Menurutnya hal ini dilaksankan karena ada jaminan  hukumnya  sesuai UU 21 tahun 2001 berhak merekrut kursinya melalui Partai Lokal bersatu Papua.

 

 

Sementara itu  Ketua Umum Partai Lokal bersatu Papua dan Papua Barat, Kris Konataba mengatakan masa berlaku 14 kursi otonomi khusus bagi tanah Papua sudah selesai tahun 2019. Selanjutnya tak akan mereka akan melajutkan lagi kursi tersebut karena tak  ada jaminan hukumnya  atau roh dari otonomi Khusus ini.

 

“Seluruh rakyat Papua tolong doakan perjuangan partai lokal bersatu papua dan papua barat karena kita berani bicara adalah rumah sendiri,berhak bicara adalah ada jaminan hukumnya serta berhak kewijahkan adalah mekanisme dan aturan uu  no 21 tahun2001 tentang otonomi khususnya,” harap tegas ketua Umum DPP  Provinsi Papua ini.

 

Admin/KM

#Pemerintahan

Baca Juga, Artikel Terkait