Seminar Kongres IMAKIPSI X Untuk Ingin Mengubah Totalitas Pendidikan Se Indonesia

Cinque Terre
Ancelmus Gobai

1 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
"Melayani dengan hati"
Seminar Kongres Ikatan Mahasiswa Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Se Indonesia (IMAKIPSI) X-Yanto/KM

 

 

YOGYAKARTA, KABARMAPEGAA.COM--Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Se Indonesia (IMAKIPSI) Hana Musafa menyatakan hadirnya kami disini tuan rumah kami adalah Universitas Muamadya (UMJ) Jakarta. Acaranya kongres organ antar kepengurusan tingkat pusat. Konsentrasi kami disini dengan moto kualitas untuk pendidikan dan tema kontribusi dalam memajukan pendidikan  karakter anak bangsa, Universitas Muhammadya Jakarta (13-17/11/2019).

 

Untuk memajukan pendidikan Indonesia kami ada bidang advokasi dan propaganda disitu kader kadernya pertama, Guru guru onorel itu kami ingin merubah regulasi pengankatan guru onorel menjadi guru, Kedua peningkatan mutu pendidikan, jadi kami akan berubaha untuk kerja sama dengan ketua DPR,DPRI agar kiranya mereka perhatikan keinginan keingina dari kami, Ketiga terlebih mensejahtrakan guru Onorel karena melihat dengan realitas baik tingkat daerah maupun tingkat pusat guru Onorel itu belum ada kesejatrakan sehingga memperjuangkan hak hak guru Onorel. Tutup Musafa saat menghubung media ini melalui telp, Kamis (14/11/2019).

 

Ketua BEM FKIP Universitas cendrawasi Papua mengatakan, saya ingin menyampaikan banyak masalah pendidikan yang di alami di tanah Papua tetapi karena  ini adalah kesempatan emas tetapi waktu membatasi  sehingga bisa menyampaikan beberapa poit penting saja.

 

Untuk keterlambatan kurikulum kami sudah sampaikan tetapi sementara KTSP dan K13 ini tidak bisa di jangkau misalkan kami di Papua di plosok plosok  itu memaksa sehingga sementar kami masih berbincang proses ini.

 

Harapan kami selanjutnya diatur baik oleh mentri pendidikan Indonesia agar masalah pendidikan yang di alami dipedasaan adalah masalah bersama untuk serasa demi kebebasan hak mendapat pendidikan bagi setiap manusia.

 

Setelah kami mengikuti kegiatan ini  saya BEM FKIP  dan Sekertaris saya Yanto Kadepa kami mewakil Papua. Setelah usai materi dan balik papua  dan disana kami membawahkan dalam rapat  pertemuan besar untuk merangkul hasil seminar ini untuk membahas langkah selanjutnya agar hasil diskusi kami nanti akan sampaikan kepada kementrian pendidikan Indonesia.

 

Yanto kadepa selaku sekertaris FKIP UNCEN mengatakan, Kegiatan seperti ini sudah lama ini yang sembilan kali  ini ke sepuluh untuk membahas masalah pendidikan dibawa wadah Ikatan Mahasiswa Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Se Indonesia.

 

Inti masalah yang dibahas adalah adalah bagaimana agar totalitas pendidikan se Indonesia berjalan baik. khusus Papua materi persoalan pendidikan papua akan di sampaikan oleh ketua BEM FKIP dan sekertaris saya sendiri.

 

Setiap BEM di wakilkan setiap provinsi untuk akan bawah  sesuai masalah yang terjadi di setiap provinsi.

 

Lanjut ketua peduli pendidikan kab Paniai Yanto itu mengatakan, Masalah pendidikan Papua yang utama  adalah masalah keterlambat kurikulum di wilayah Papua.

 

Hasil masalah perprovinsi akan di laporkan ke kementrikan riset dan mentri pendidikan Indonesia. Nanti tanggapan apa akan di ikuti lagi. Tutup kadepa

 

Pewarta : Anselmus Gobai/KM

#Pemerintahan

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait