SEPAHAM dan KontraS Papua Publikasi Laporan Kekerasan Aparat Keamanan

Cinque Terre
Aprila Wayar

17 Hari yang lalu
HUKUM DAN HAM

Tentang Penulis
Freelance Journalist
Poster Kegiatan Publikasi Laporan (IST)

 

KABARMAPEGAA.com – Serikat Perjuangan Mahasiswa (SEPAHAM) Papua dan KontraS Papua mempublikasi Laporan Kekerasan Aparat Kemanan Terhadap Masyarakat Sipil di Tanah Papua Tahun 2020.

“Ini catatan yang kami himpun dari berbagai sumber, termasuk di dalamnya pengalaman kami di lapangan,” kata Yohanis Mambrasar, penulis laporan ini yang juga adalah Pengacara Muda Papua dalam  kegiatan publikasi yang diselenggarakan melalui jaringan zoom yang dihadiri kurang lebih 45 partisipan pada Rabu (31/3/2021).

Kegiatan yang direncanakan akan disiarkan langsung melalui kanal Youtube milik SKPKC Fransiskan Papua akhirnya batal dilaksanakan karena persoalan teknis.

“Kegiatan ini akan kami unggah ke Youtube setelah diskusi ini berakhir,” kata Michael Himan, pengacara muda Papua yang berperan sebagai moderator dalam kegiatan ini.

Publikasi laporan ini menghadirkan  narasumber Yohanis Mambrasar, penulis laporan ini; Dr. Veronika Kusumaryati, Antropolog/Peneliti di Georgetown University, US dan Eutnika, Malang dan Emanuel Gobay, Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua.

Hingga kegiatan publikasi ini berakhir, belum ada kepastian waktu peluncuran laporan ini ke publik. (Aprila Wayar)

#Mahasiswa Papua

#LBH Papua

Baca Juga, Artikel Terkait