Sisilia Nawipa Mengenalkan Alat Alat Liturgi Kepada 9 Stasi Pembina Misdinar 

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

8 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Sisilia Nawipa koordinator KKI Paroki St Yusuf Enarotali memberika materi mengenai pengenalan alat alat liturgi dan tata cara melayani ibadah awal hingga akhir. Enatotali, Rabu (18/11/2020). Foto: Anton Gobai/KM.

 

 

PANIAI, KABARMAPEGAA.COM--Koordinator Karya Kepausaan Indonesia (KKI)  Paroki St. Yusuf Enarotali Paniai mengadakan belajar bersama sambil melatih dan mengenalkan fungsi dan kegunaan Alat-Alat Litrugi kepada  9 Stasi  yang di pimpin langsung oleh Ibu Sisilia Nawipa selaku koordinator KKI. Enarotali Paniai, rabu (18/11/2020).

 

Pembina misdinar yang hadir ikut dalam kegiatan ini adalah 9 stasi diantaranya: Stasi Dei, Obaiyoweta,  Keniyapa, Pogo, Toko, Badauwo, Kinou, Utakotopa, dan Enarotali. bertepat di Gereja Paroki St. Yusuf Enarotali.

 

Sisilia Nawipa memberi pelajar kepada seluruh pembina misdinar tentang bagaimana awal mulai ibadah ekaristi sampai penutupan buat hari minggu biasa sampai hari raya besar.

 

Sisilia juga menjelaskan simbol-simbol alat  liturgi serta fungsi dan kegunaanya dalam gereja serta cara pelayanan dalam ibadah ekaristi yang berbeda kepada pemimpin ibadah Uskup, Pastor, Diakon, sampai Pewarta. 

 

Usai latihan koordinator KKI Sisilia Nawipa mengatakan, kita belajar bersama ini agar kita terbentuk pembina yang nasionalisme dalam pelayanan di gereja, menjadi pembina yang mengenali alat-alat litrugi. Ujur Sisilia kepada media kabarmapegaa dalam ruang gereja.

 

Kita belajar ini tujuannya untuk membangun gereja, mengenali Tuhan  dari masa anak dini, melayani iman di altar dan kemudian menghiasi  halaman gereja, itu tugas kita anak-anak remaja misioner (misdnar) "katanya.

 

Mengembangan Serikat Kepausan Anak Misioner di Paroki St. Yusuf Enarotali dengan tujuan untuk menumbuhkan sikap dan perilaku mencintai Tuhan, menjaga ketenangan maka kita perlu dibina agar belajar hidup disiplin, tertib, dan santun di paroki maupun stasi. kata Sisilia Nawipa.

 

Theresia Douw selaku pembina Misdinar Dei mengatakan, Ilmu tidak bisa datang sendiri tetapi Ilmu bisa datang lewat Orang Lain.

 

Saya mewakil teman teman 9 stasi Pembina misdinar  yang hadir ikut materi mengucapkanya banyak terima kasih kepada Sisilia Nawipa. Tuhan memberkati kita semua dalam pelayanan dan panggilan hidup kita.

 

Pewarta : Anton Gobai/KM

Editor: Admin/KM

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait