Siswa PHLI dan Corban University Divaksin

Cinque Terre
Emanuel Egagobuy Muyapa

2 Bulan yang lalu
KESEHATAN

Tentang Penulis
Foto John satu siswa PHLI saat divaksin oleh dr. Aaron Tomainum, M, Kes. (Doc.EM/KM)

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com| 10 siswa yang terdiri dari beberapa siswa Papua Hope Language Institute (PHLI) dan siswa Corban University asal Papua melakukan vaksinasi pada Senin (19/4/2021) di Gedung Nuri, YABN Sentani , Jayapura.

Sebelum melakukan Vaksinasi dr. Aaron Tomainum ,M.Kes. menjelaskan efek samping dan apa yang akan dirasakan setelah melakukan vaksinasi, sebelumya dirinya mengatakan perkembangan disease yang kian hari berkembang pesat adalah sulit untuk diatasi jika tidak ikuti anjuran kesehatan.

"Sejahu ini sudah banyak yang meninggal yang disebabkan oleh Covid-19, dari sekitar 20 ribuan orang sudah 4 ratusan orang meninggal,"Jelas dr.Aaron.

Lanjutnya, setelah beberapa menit akan kami masuk pada proses vaksinasi namun sebelumnya kita harus daftarkan diri online agar identitas sudah terdaftar pada sistem," Katanya yang diterima Kabarmapegaa.com.

"Efek samping yang akan kalian rasakan adalah nyeri tempat suntikan, flu, demam, mual, lapar, dan muntah tetapi jangan khawatir dengan hal -hal ini. Kalau flu, demam, nyeri, muntah bisa minum obat parasetamol dan kalau lapar kan bisa makan," Kupasnya dalam presentasi pembukaan.

Sementara itu, setiap siswa yang divaksin pun telah melakukan tes tensi darah dan ukur suhu. selain itu melakukan verifikasi online agar identitas terdaftar dalam sistem. kemudian setiap siswa yang melakukan vaksin antri satu persatu. Diakhir selesainya vaksin mereka telah menunggu selama30 menit untuk melihat keluang-keluang namun Puji Tuhan semua dalam keadaan baik-baik.

Sekitar setengah 10pm para siswa dan dr.Aaron pulang ke rumahnya untuk siswa PHLI & Corban ke asramanya yang mana berlokasi di YABN , Sentani Papua.

Dr.Aaron berpesan agar setiap siswa tidur pada tepat waktu (Jangan Begadang)," Kata dr.Aaron menutup. (Eman Muyapa)

#Pandemi Covid-19

Baca Juga, Artikel Terkait