Siswa Tujuh Suku Siap Belajar di Kota Studi yang Disiapkan YPMAK

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

19 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Siswa tujuh Suku dan Biro Pendidikan seusia berbincang terkait beasiswa YPMAK tahun 2020". ( doc. KM)

 

TIMIKA, KABARMAPEGAA.com-- Elly Dolame,  Ketua siswa tujuh, mengatakan siswa-siswi tujuh suku angkatan Corona bersedia untuk sekolah dikota studi yang disediakan oleH YPMAK yaitu dikota studi timika Namun tidak semua pada hari Rabu (24/6/2020) di Timika.

 

" Ya,  itu yang sudah diputuskan oleh pihak Yayasan Pemberdayaan Amungme dan Kamoro (YPMAK).  kami sudah usahkan untuk bicara dengan YPMAK terkait belajar diluar papua dan jawab pihak YPMAK ada kampus yang sudah kami siapkan di timika, sehingga mau tidak mau kami akan kuliah di timika karena tahun ini tidak ada beasiswa YPMAK untuk keluar daerah papua "kata Elly Dolame ketika dikonfirmasi oleh kabarmapegaa.com via mesenger.

 

Sebagaimana berdasarkan Nama-nama siswa tujuh angaktan tahun 2020, Kata Elly,  ada sekitar 100 siswa dan siswi yang kami kumpulkan.

 

“Dari kurang lebih 100 siswa -siswi tujuh suku ankatan 2020 ini terbagi atas dua kelompok yaitu ada yang lanjut sesuai dengan kota studi yang ditujukan oleh YPMAK dan ada juga yang tidak lanjut atau tundakan untuk ikuti program YPMAK tahun depan /2021 sesuai dengan impiannya, " Katanya.

 

Sementara itu, kampus yang sudah bermitra adalah  Akper, Jambatan bulan, dan  PGSD .

 

Harapan Elly,  jika tahun 2021 ada penerimaan beasiswa YPMAK maka angkatan 2020 harus di prioritaskan agar semua berjalan dengan baik , Selain itu, dia juga berharap kepada teman-teman seangkatannya agar tetap konsisten dalam sekolahnya

 

“Syukur kami masih bisa sekolah sebab teman-tema yang lain diluar sana belum tentu bisa sekolah karena biaya yang belum tentu tercukipi, maka saya mau sampaikan bahwa Tuhan begitu luar biasa mengasih kami sebagaimana yang telah diberi kesempatan untuk tetap  sekolah dengan baik." 

 

“Terimakasih Bapa Yesus  dan Tuhan Allah, Karena berkat karuniaMu tidak pernah lupakan kami dalam segala hal," ucap Elly.

 

 

Mewakili rekan-rekannya, Elly juga berharap untuk kedepan beasiswa YPMAK  jangan lagi seperti tahun ini, jika sudah normal beasiswa YPMAK harus dikirim ke luar daerah.

 

 

Pewarta : Emanuel. M

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait