SMART Wisudakan 40 Siswa di Hari Pendidikan Nasional

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

2 Bulan yang lalu
NASIONAL & DUNIA

Tentang Penulis
SMART Wisudakan 40 Siswa di Hari Pendidikan Nasional.

 

 

BOGOR/ANTARA- Pendidikan layak serta berkualitas merupakan hak setiap warga negara sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, meratanya pendidikan hingga ke pelosok diharapkan mampu memajukan pembangunan kualitas manusia di Indonesia dan memutus angka kemiskinan di daerah.

 

Memberikan pendidikan terbaik kepada generasi penerus bangsa merupakan salah satu investasi jangka panjang dan juga tantangan guna mengurai simpul ketertinggalan pendidikan di era globalisasi ini. Peran pemerintah saja tidaklah cukup, masyakarat juga diharapkan berperan aktif dalam menjawab tantangan tersebut.

 

SMART Ekselensia Indonesia, sebagai salah satu program Dompet Dhuafa Pendidikan, memiliki tanggung jawab moral serta komitmen untuk mempersiapkan calon pewaris negeri dengan memberikan pendidikan terbaik bagi anak marjinal berprestasi dari seluruh Indonesia. Berdiri sejak 2004 SMART berusaha menjawab tantangan bangsa dengan  mengantarkan 90% anak didiknya ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit di Indonesia.

 

Pada Kamis (02/05) menjadi hari besar bagi SMART karena berhasil mewisuda 40 siswanya. Hal ini sekaligus menjadi pengingat akan kiprah sekolah dalam membina anak-anak marjinal selama 15 tahun. Dengan mengusung tema “Menyongsong Transformasi, Menciptakan Pemimpin Islami, Bersatu Bangun Peradaban Bangsa” para wisudawan mengikuti prosesi secara khidmat.

 

Wisuda Angkatan ke-11 SMART Ekselensia Indonesia diramaikan dengan penampilan Tari Saman dan Ansamble, selain itu kegiatan wisuda ini juga dipadukan dengan acara pembekalan untuk para wisudawan oleh Andreas Senjaya, Co-Founder & CEO iGrow Ph.D dan Co-Founder Badr Interactive, yang memberikan motivasi dan inspirasi untuk menghadapi kehidupan pasca sekolah dan menjawab tantangan bangsa melalui inovasi dan kreatifitas.

 

“Penting bagi kalian sebagai generasi milenial menumbuhkan kepekaan sosial dan menumbuhkan jiwa sociopreneur. Saya berharap setelah lulus dari SMART kalian mampu mengaktualisasikan ilmu yang didapat di kehidupan sehari-hari sehingga mampu menggores sejarah bagi Indonesia,” ucap Andreas penuh semangat.

 

Perhelatan wisuda semakin hangat dengan adanya acara penyambutan siswa baru SMART Angkatan ke-15 yang ditandai dengan penyerahan secara simbolik ‘Kendi Ilmu’ dari wisudawan.

 

Keharuan memuncak tatkala orangtua wisudawan yang datang dari berbagai daerah menyaksikan anak-anak mereka naik satu persatu ke atas panggung untuk penyematan gelar kelulusan sebagai simbol telah sukses melewati lima tahun perjuangan di SMART.  "Selamat menyongsong masa depan, selalu ada harapan untuk menyongsong hari esok yang lebih baik." (AR/KM).

 

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait