SMK Yamewa Menerima Pendaftaran Siswa Baru 2020/2021

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

19 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Panitia Penerimaan siswa/i SMK Yamewa saat menjalankan tugasnya. (Doc. KM/Ist)

 

 

PANIAI, KABARMAPEGAA—com—Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Yamewa Paniai kembali  memuka  pendaftaran siswa baru Tahun Ajaran 2020/2021.

 

Kepala Sekolah SMK Yamewa, Matias Gobai, S.si gobai mengatakan penerimaan siswa/i baru Tahun ajaran 2020/2021 sudah berjalan.  

 

“Penerimaan pendaftaran siswa baru ini  sesuai dengan Keputusan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui pemerintah kabupaten Paniai,” jelasnya kepada awak media Kabar Mepegaa, saat diwawancara di SMK Yamewa, Jln. Ugibutu, Enagotadi, Paniai, Pua.

 

SMK Yamewa Paniai Papua  yang didirikan di Paniai pada tanggal 07 Juni tahun 2007  tersebut memiliki tiga kompetensi keahlian (kejuruan): Pertanian  (Agribisnis Hortikultura dan tanaman pangan); Peternakan (agribisnis ternak unggas) dan  Perikanan (Agribisnis perikanan).

 

Untuk itu, pihak sekolah menghimbau kepada siswa/i yang baru menyelesaikan di bangku SMP yang berminat segera mendaftarkan diri.

 

“kami dari pihak sekolah siap terima para siswa/I yang akan daftar ingin sekolah kejuruan  Pertanian di Enarotali,”  terang Kepsek Matias.

 

Kemudian, Panitia Penerima Siswa, Yusup Gobai menyatakan pihaknya siap melayani siswa/i yang  yang hendak mendaftarkan diri di SMK Yamewa.

 

“saya bersama para guru dan Kepsek siap terima siswa/i baru yang datang mendaftar SMK kejuruan ini,” katanya.

 

Pada gelombang pertama, SMK Yamewa Paniai  mendata  sudah ada 25 siswa yang mendaftar. Dan selanjutnya, gelombang kedua  kembali dibuka sejak dini hari 24 Juni – 08 Juli  2020 mendatang. 

 

Pihak sekolah juga mengumumkan bahwa batas terakhir pendaftaran penerimaan siswa baru akan berakhir pada tanggal 8 Juli 2020 mendatang sehingga pihaknya mengingatkan agar secepatnya mendaftarkan diri segera sebelum harinya berakhir.

 

Pewarta: Yustus Muyapa

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait