Solidaritas Mahasiswa YYP Gelar Diskusi Tanda GOLPUT Pemilihan Bupati Kabupaten Manokwari

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

4 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Solidaritas Mahasiswa Yali Besar Menggelar Diskusi Sebagai Tanda GOLPUT Pemilihan Bupati Kabupaten Manokwari. Bertempat di Asrama Yalimo Amban Papua Barat. Sekitar pukul 10.00-16.00 WPB. Rabu, (09/12/2020) kemarin. (Foto: A Yunus).

 

MANOKWARI, KABARMAPEGAA.COM--Solidaritas Mahasiswa Yalimo, Yahukimo dan Pegunungan Bintang (YYP) telah menggelar diskusi bebas tentang pelanggaran HAM di Papua sebagai bentuk penolakan Golput pilkada Bupati. Bertempat di Asrama Yalimo Amban Papua Barat. Sekitar pukul 10.00-16.00 WPB. Rabu, (09/12/2020) kemarin.

 

Topik dasar dalam kegiatan ini adalah membahas pelanggaran HAM di Papua yang senantiasa bergejolak diatas tanah air west Papua.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tujuan sebagai bentuk GOLPUT pilkada pemilihan bupati yang dilakukan beberapa kabupaten, terutama Kabupaten Manokwari yang berlangsung pada hari ini rabu 09 Desember 2020.

 

Mereka menilai pilkada ini memperpanjang penjajahan di atas tanah air west Papua, sehingga pilkada kali ini kami mahasiswa ketiga kabupaten tidak mengikuti dan memilih dalam pencoblosan surat suara dalam pemilihan tersebut, karena kami telah nyata sikap dalam penolak Otsus jilid dua, kata koordinator Pelaksana Y. Aliknoe.

 

"Mereka telah bergabung dan menyatakan sikap penolak Otsus jilid II (dua) maka setiap pilkada maupun bentuk lainnya dari prodak kolonial kami tidak akan mengambil bagian" katanya.

 

Lanjut, Kami sampaikan kepada masyarakat dan mahasiswa ketiga kabupaten tersebut maupun masyarakat yang lain bahwa jangan mengatasnamakan kami mahasiswa dan masyarakat suku Yali besar dalam berjalannya pilkada ini maupun kedepn. Karena kami telah menyatakan sikap galput pada pilkada kali ini.

 

Kegiatan tersebut, di hadiri oleh seluruh mahasiswa dan masyarakat suku Yali besar dari ketiga kabupaten tersebut, sepaham puluhan mahasiswa dan masyarakat Wilayah Menukar Amban.

 

Pewarta: Yecko Gobai

Editor : Admin/KM

#Pemerintahan

#Mahasiswa dan Pemuda

#Politik

Baca Juga, Artikel Terkait