SONAMAPA Memperingati Hut Ke-19

Cinque Terre
Yunus Eki Gobai

4 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Contributor
Seruan Poster Hut SONAMAPA yang ke 19 di Jayapura,Papua

 

JAYAPURA,KABARMAPEGAA.com- Solidaritas Nasional Mahasiswa dan Pemuda Papua (SONAMAPA) telah merayakan Ibadah syukuran Hut SONAMAPA ke-19 di areal kota Jayapura, provinsi Papua. Jumat, (27/11/2020).

 

Kegiatan HUT ke-19 diawali dengan ibadah singkat yang dipandu oleh anggota (SONAMAPA),pelayanan Firman salah seorang Jemat Victoria. Suasana ibadah syukur tersebut berjalan aman dan lancar.

 

 Ibadah syukur yang di hadiri oleh KNPB, Greend Papua, West Papua Nasional Authority [WPNA], dan beberapa pimpinan Organisasi gerakan di tanah papua barat dalam memperingati Hut SONAMAPA Ke-19 tahun berjuang.

 

Ketua Militan mewakili KNPB Pusat oleh Nas Wenda, mengatakan SONAMAPA lahir di tengah-tengah ancaman penjajah maka terimakasih buat aktivis dan pejuang SONAMAPA yang terus maju dan berjuang untuk pembebasan Nasional.

 

"SONAMAPA terus maju bersama rakyat tertindas untuk mewujudkan misi pembebasan ini,"ujar nas dalam sambutanya.

 

Perwakilan pengurus SONAMAPA oleh Frengko menyampaikan sambutannya tentang sejarah gerakan AMP, FNMPP, WPNA, PARJAL, FRONT PEPERA, dan KNPB 2008 serta menceritrakan tentang kilas balik sejarah pembentukan SONAMAPA.

 

"Kami percaya kepada demokrasi, maka rakyat tertindas harus merebut kedaulatan bangsa Papua barat dengan kekuatan rakyat itu sendiri. Revolusi demokratik harus terwujud di tanah air papua barat demi merebut pembebasan nasional. Intinya Pemikiran kita sama, kawan-kawan,"beber Frengko.

 

Pantauan Wartawan KM di Jayapura, akhir dari rangkaian ibadah Syukur hut SONAMAPA ke-19 tahun, Ketua Pemuda Jemaat Victoria, Abia Gobai mengajak makan bersama dari hasil kebun. Tuhan kasih kami berkat yang berlimpah, Tuhan membri kami hikmat untuk mengelolah, semua serba ada diatas negeri ini, Indonesia datang karena Iri terhadap kita.

 

Apalagi, kata dia, kapitalisme asing, dia tidak hanya Iri tetapi Nafsu kerakusannya yang lewat batas," Pungkas gobai sambil mempersilahkan untuk bersantap bersama. (*)

Baca Juga, Artikel Terkait