Sosialisasi Penerangan Listrik: Masyarakat Yamko Siap Dukung Program IT

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

16 Hari yang lalu
KABAR PAPUA BARAT

Tentang Penulis
Ditempat panggung serbaguna Kampung Yarat Distrik Aifat Utara Kab Maybrat/Rabu, 29/07/2020).

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM--telah menggelar sosialisasi persiapan pembangunan listrik atau penerangan mulai dari kampung Kumurkek menuju Konja sehingga  masyarakat  Yamko antusias mendukung program Indonesia Terang (IT) ,".

 

Kegiatan tersebut dipimpin manajer PLN, Rabu, 29/07/2020). Ditempat  panggung serbaguna Kampung Yarat Distrik Aifat Utara Kab Maybrat.

 

Kordinator program Indonesia terang wilayah Kab Maybrat, Yunus Baho, SE. M.Ec.Dev menyampaikan bahwa “cepat dan lambat pasti akan dilakukan pemasanagan tiang listrik.”Katanya.

 

Lanjut, “kami akan turun ambil pendataan penduduk langsung rumah ke rumah sesuai KK yang ada. Kemudian akan lanjutkan dengan pemasanagan meteran lampu agar cepat bisa menyala.”

 

Untuk sementara, hal tersebut Yunus mengungkapkan hanya beberapa kampung yang akan di pasang seperti kampung Sune, Bori Raya dan Kokas Raya dalam Distrik Aifat," bebernya.

 

Dan sementara khusus distrik Aifat Utara yaitu Konja Barat, Howait, Haenkanes, dan Yarat Timur, tahap berikut," tandas Yunus Baho.

 

"Karena nama-nama kampung yang sudah direkap masuk dalam pendataan dan sosialisasi karena akan melakukan tahap pertama,"tuturnya Yunus.

 

“Kita lakukan sosialisasi tahap keduanya di pimpinan langsung oleh manejer perusahan PLN dan pendatan, pemasakan listrik, dikampung Ayawasi raya, Maan, Konja dan Yarat, maupun kampung mosun raya," Tambahnya.

 

Selain itu, Alexander Taa, dengan kawan ketujuh kepala kampung di wilayah Yamko menandaskan bahwa kami dari pihak kampung siap mendukung full kepada program penerangan ini,"katanya.

 

Harapan, Alex intinya ketiga kampung induk kami harus pusat PLN masuk, seperti Yarat, Maan dan Konja yang nama tidak termasuk dalam pendataan.

 

 intinya kami tunggu sosialisasi berikut, harus ada jawaban positif,"Harapnya.

 

Tambah Alex bahwa kami sangat apresiasi kepada pemerintah pusat yang punya kebijakan sangat baik buat kami rakyat agar dapat mendapatkan penerangan listrik," tutupnya.

 

Pewarta: Maii Muyapa/KM

Editor: Anselmus Gobai

 

 

#Pemerintahan

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait