Sosialisasi Program KKBPK  Provinsi Papua Bersama Warga Koya Timur

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
SOSIAL DAN BUDAYA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com--Mahasiswa Praktek Kerja Nyata (PKN) Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiya Jayapura hadirkan Tim Sosialisasi Program Kependudukan Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (BKKPK) oleh BkkbN provinsi Papua. Kamis,   22/3/2018)

 

Kepala Bidang  Program KKBPK Sarwadi, Paparkan materinya kegiatan ini bertujuan untuk bagiamana masyarakat muara Tami, keluarahan Koya Timur mengetahui dan memahami dalam kehidupan keluarga dengan aman dan tertip.

 

 “Karena, Penduduk semakin banyak telah terjadi kerusakan hanya ulah manusia itu sendiri,”jelasnya Sarwadi  saat diwawancara kabarmapega.

 

Untuk hindari, kata Sarwadi, kerusakan kehidupan dalam keluarga terencan adalah hindar dari kerusakan lingkungan, pembuangan sampah sembarang, kemiskinan dan tidak ketersediaan air bersih dan pangan lainya.

 

Lanjut Sarwadi, Harapan kami di warga kelurahan koya timur ini bisa ketertiban dalam penduduk dan keluarga terencana yang dapat harmonis.

 

“Dan tak lupa juga, Mahasiswa adalah agen perubahan yang terapkan di kalangan masyarakat sehingga program BbkkbN bisa eksis dan materi penyuluhan ini menjadi satu pedoman yang dapat fundamental bagi warga muara tami,” pungkasnya.

 

Pewarta: Yosafat Maii Muyapa

Editor: Manfred Kudiai/KM

Baca Juga, Artikel Terkait