Suksel B FC Juara Ipmanapandode Cup IX Usai Kalahkan 81 PMB Maluku

Cinque Terre
Manfred Kudiai

14 Hari yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
Pemred Kabar Mapegaa (KM)
Suksel FC. (Foto: Alfred/KM)

NABIRE, KABARMAPEGAA.com— Sukikai Selatan B Football Club (Suksel B FC) keluar sebagai juara iven Sepak Bola IPMANAPANDODE SE-JAWA BALI CUB IX 2018 usai mengalahkan 81 PMB  Maluku melalui tendangan penalti  pada  laga puncak yang digelar di lapangan Batalyon 753 Nabire, Papua. Sabtu ( 8/10/2018 ).

Duel puncak kasta berlangsung ketat. Kedua tim memeragakan permainan terbuka dan saling bertahan hingga berakhir dengan adu pinalti.

Panitia penyelenggara, Alfred  Pekei mengatakan dalam laga final pada partai pertama antara Bahyankara FC B vs BLSB Bintang Timur dan pada parta kedua antara Suksel FC B, 81 PMB Maluku.

“Akhirnya Suksel B  berhasil menjuarai IPMANAPANDODE Se Jawa Bali Cup ke- 9 setelah menumbangkan  lawannya 81 Pmb Maluku Melalui  adu penalti, 81 PMB Maluku juara 2.”

Sementara itu kata Pekei, pada partai pertama, BLSB Bintang Timur  keluar sebagai juara 3 di susul Bahyangkara sebagai juara harapan. “Ada pun top skor dalam iven ini, di jatuhkan kepada saudara Loson Goo,” jelas Alfred.

“ Saya sebagai Panitia sangat berterima kasih kepada seluruh team yang sudah berpartisipasi, KONI, PSSI, KNPI Nabire, team perwasitan yang sudah membantu mmenyukseskan kegiatan ini,” tuturnya.

Harapanya perlu ada Iven-iven olahraga yang bisa membangun generasi mudah Nabire.

Dari tempat yang sama, melihat hasil yang di peroleh pelatih  Suksel FC , Kris Pakuwai mengatakan dirinya merasa bangga atas pencapaian anak asuhya.

“ Saya sangat berterima kasih kepada Panitia dan semua team yang  sudah berpartisipasi dalam kegiatan ini, dan sebagai pelatih sini saya sangat bangga atas pencapaian ini” ujar  Pokuai


(Admin/KM)
 

#Olahraga

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait