TA Mahasiswa Dogiyai Jayapura, FK-PMLHK Minta Pemda Dogiyai ke Jayapura

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

21 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Simon Tebai, Ketua Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Lembah Hijau Kamuu (FK-PMLHK) di Jayapura, (Dok. Pribadi/KM).

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM--Simon Tebai Ketua Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Lembah Hijau Kamuu (FK-PMLHK) di Jayapura mengatakan, terkait dengan pembagian dana  tugas akhir (TA) dan Pemondokan tahun ini, dirinya meminta agar pemerintah Dogiyai (Dinas Pendidikan) harus datang di kota studi Jayapura guna membagikan kepada setiap mahasiswa yang layak dapat tahun ini. Ungkapnya pada Sabtu (07/11/2020) di Expo Waena, Jayapura-Papua.

 

Kata dia, sebagai pengurus dirinya sudah menyiapkan data-data bagi mahasiswanya yang layak dapat ini, sehingga dia hanya menunggu kedatangan pemerintah Kabupaten Dogiyai di kota studi Jayapura. "Kami pengurus sudah menyiapkan data mahasiswa kami yang layak dapat, tinggal Pemda datang dan langsung bagikan saja," Pungkasnya Kepada Media Kabarmapegaa.com.

 

TebaI mengatakan  apabila pemerintah tidak mengindahkan permintaan dan tidak datang di kota studi Jayapura maka dirinya bersama anggota akan turun gelar demostrasi di Kabupaten Dogiyai. "Ini hak kami apabila Pemda tidak datang maka otomatis kami pengurus dan anggota akan turun demostrasi di Dogiyai," Tandasnya.

 

Sementara itu, Yulianus Goo Ketua Kordinator Bidang Gerakan Mahasiswa Forum Komunikasi Pelajar Mahasiswa Lembah Hijau Kamuu (FK-PMLHK)di Jayapura mengatakan siap turun aksi di Dogiyai apabila Pemda tidak datang di Jayapura, guna membagi  dana Tugas Akhir dan Pemondokan. "Kami siap eksekusi di lapangan apabila pemerintah tidak datang," Katanya.

 

Goo mengharapkan lebih baik Pemda datang di Jayapura karena pengurus sudah menyiapkan data bagi mahasiswa yang layak dapat dana tugas akhir tahun ini. "Hanya Pemda datang bagi saja, ini pengurus sudah siapkan data bagi mahasiswa yang layak tahun ini, susahkah?," Harapannya.

 

Pewarta : Konekunu Tebai/KM

Editor: Admin/KM

#Pemerintahan

#Mahasiswa dan Pemuda

#Mahasiswa Papua

Baca Juga, Artikel Terkait