Taruna /i SMK Penerbangan Memulai PKL, Minar Pasaribu; Tetap Semangat & Ikuti Prokes dengan Baik

Cinque Terre
Emanuel Egagobuy Muyapa

1 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Ket: Minar Pasaribu tengah mamakai kaca mata bersama beberapa Taruna/i, Peserta PKL dan tiga Pekerja/Karyawan Bandara Mozes Kilangin Timika,(Doc. SMK PNB. Ist)

 

JAYAPURA,KABARMAPEGAA.com- Melalui koordinasi Sekolah Menengah pertama (SMK) Penerbangan Petra Timika, ketua Panitia pelaksana Praktek Kerja Lapangan (PKL), Bpk Eng. Delgi Parenden,ST dan dengan dibantu oleh pihak Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mozes Kilangin Timika dan Operator Penerbangan yang berada di Timika, Taruna/i SMK Penerbangan Timika Memulai PKL pada rabu (21/7/2021) di Timika, Papua.

Kehadiran Covid-19 telah memciptakan suatu pertimbangan dalam melakukan aktivitas hidup, meskipun demikian pihak SMK Penerbangan Timika tetap konsisten dan pegang teguh pada visi dan misinya, yang mana visi dan misinya adalah SMK tersebut bisa melahirkan taruna -taruni yang andal & professional sehingga di kemudian hari dapat bersaing di kancah nasional dan internasional dalam bidang kedirgantraan.

" Kami bekerja sama beberapa Maskapai di Bandar Udara Mozes Kilangin, kami baru saja serahkan 18 taruna dan taruni di beberapa Maskapai ini untuk melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) mulai tanggal 21 juli hingga selesai pada tanggal 21 oktober (kurang lebih 3 bulan)" Kata Kepala Sekolah SMK PNB, Minar Pasaribu kepada Kabarmapegaa.com.

Lanjutnya, Beberapa maskapai penerbangan mitra kami adalah  PT. ASIAN ONE AIR, PT. SMART AVIATION, PT. SAS, PT. SAM AIR dan PT. REVEN GLOBAL AIRTRANSPOR. "Sebut Minar.

Sementara itu, Minar Pasaribu sebagai kepala sekolah SMK Penerbangan Timika dan perwakilan dari lapisan SMK tersebut berpesan agar setiap taruna/i tidak mudah menyerah dan tetap Semangat dalam Praktek Kerja Lapangan (PKL).

"Harapan kami agar taruna/i menjadi generasi yang cerdas dan berdaya saing tinggi dibidang Penerbangan. Pesan saya, Kata Minar sambung, tetap semangat ikuti protokol kesehatan (Prokes) dan ikuti tata tertib yang ada dimasing-masing maskapai, respon cepat kalau disuruh sama karyawan atau pimpinan." Tuturnya.

Sambungnya, Taruna/i harus jadi berkat di tempat praktek serta membawa ilmu yang tidak didapat di sekolah untuk bekal dimasa depan, juga menjaga nama baik sekolah kita agar bisa dipercaya dikemudian hari nanti" Kata Kepala Sekolah berpesan.

Ini pengalaman dan proses yang indah dalam memulai karir sebagai pemimpin masa depan, Semangat dan sukses, Andalkan Tuhan. "Tutupnya. (Eman Muyapa)

#Teknologi

Baca Juga, Artikel Terkait