Tiga Peserta Beasiswa Lulusan USTJ Dikembalikan ke LPMAK

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

7 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Keterangan Foto : MItra USTJ dan LPMAK menandatangan Surat Penyerahan Peserta Beasiswa kepada pihak LPMAK, Kamis, (25/10). (Foto: Admin)

 

TIMIKA, KABARMAPAGAA.com - Peserta Beasiswa pendidikan Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro (LPMAK) yang bermitra dengan Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) dikembalikan kepada pihak LPMAK dengan melakukan pendatangan antara kedua belah pihak. Penyerahan itu dilakukan di  Timika, Kamis (25/10).

Peserta beasiswa LPMAK lulusan USTJ itu diantaranya, Daniel Mbaugau, S.IP, Malvin Yobe, ST, dan Romelan Tsolme, S.Ikom.

Mewakili Projet Officer Mitra USTJ, Thelly Sembor, menyatakan, berterimakasih kepada pihak LPMAK yang sudah bermitra dengan USTJ. Dan ketiga itu merupakan peserta yang terdidik baik di USTJ.

“ketiga anak itu telah menyelesaikan pendidikan strata satu (S1) dengan jurusan yang berbeda. Ada yang lulusan Ilmu Pemerintahan, Teknik Elektro dan Ilmu Komunikasi. Dan hasilnya memuaskan,” kata Thelly kepada kabaramapegaa.com.

Kata Thelly, dengan menyerahkan tiga peserta beasiswa menandakan bahwa pertanggungjawaban USTJ telah tiada. Maka, dirinya berharap, ketika ada masalah adalah tanggungjawab pribadi.

Kepala Biro Pendidikan Simon Kasamo, menyatakan berterimakasih kepada Mitra USTJ yang telah bekerjasama dengan LPMAK.  Kerjasama yang mendidik anak-anak Papua, lebih khusus anak-anak Amungme-Timika.

“Kami menerima ketiga peserta itu dengan senang hati. Saya terkejut, ternyata tahun ini masih ada peserta beasiswa yang bisa wisuda. Karena  setahu saya pihak LPMAK tahu sudah tidak ada peserta lagi yang akan wisuda di tahun ini,” ujarnya.

Sementara, salah satu peserta lulusan USTJ dari beasiswa LPMAK, Daniel Mbaugau, S.IP, menyatakan berterimakasih kepada pihak lembanga LPMAK dan Mitra USTJ, sebab dengan adanya kerjasama yang baik, sehingga kami dari anak-anak Asli Kabupaten Mimika bisa menyelesaikan Pendidikan tinggi seperti ini.

“Kami sadar kalau tidak ada lembaga LPMAK memang kami tidak mungkin atau tidak bisa memiliki Galar Sarjana seperti yang sekarang kami bertiga dapat ini. Jelasnya".


Pewarta     : Admi

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait