Tiga Ratusan Jemaat Zaitun  Sinode Papua Menggelar  Ibadah Kenaikan  Tuhan Yesus

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

20 Hari yang lalu
HAANIM

Tentang Penulis
Suasana Ibadah Kenaikan Tuan Yesus Jemaat Zaitun, kantor Sinode Gereja Kingmi, Lantei  II Di Jayapura. Kamis (30/1/ 2019). (Yulianus N/KM)

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGA.com--Melalui Kematian; Kebangkitan; Kenaikan; keturunan Rohani Kudus serta kedatangan Tuhan Yesus (5K)  332 jemaat Jemaat Zaitun, Kantor Sinode, Jayapura mengsungkan ibadah. Ibadah   Hari  Raya kenaikan Tuhan Yesus Kristus  tersebut dilaksanakan di  Jemaat Zaitun, kantor Sinode Gereja Kingmi,Lantei  II Di Jayapura. Kamis (30/1/ 2019).

 

Ketua Panitia (5K) Samuel Edowai mengatakan sedikitnya terdapat   332 Orang  ikut Ibadah Raya kenaikan Tuhan Yesus. Dalam ibadah kali ini jemaat  menyaksihkan kasih Tuhan, mengaku dosa secara pribadi masing masing bahkan menyaksihkan Kasih Tuhan lewat lagu diantaranya Komisi Pekarya, Komisi Pemuda/i, Komisi PAR serta  Kelompok Sembayang keluarga dengan amat baik dilaksanakan bertempat Jemaat Zaitun,Kantor Sinode Lantei II di Jayapura.

 

Ibadah tersebut dipmpin oleh Ev Elian Uti S,Th. Dalam kotbahnya, yang dipetik dari firman Tuhan, Lukas 24:44,26-53 . Ia berikan thema Kenaikan Tuhan Yesus  terungkap surga  milik semua Orang.

 

“Melalui Ibadah  Hari Raya Hari Paskah ini, Yesus pesan kepada kita semua  Ada tertulis demikian Mesias harus menderita, bangkit dari antara  orang mati pada hari yang ketiga dan lagi pula:dalam nama-Nya berita  tentang pertobatan, pengapunan  dosa harus  disampaikan kepada segala bangsa, mulai Yerusalem,” jelasnya berkobar dalam penyampaian Firman yang ditangkat media ini.

 

Kata dia, hal tersebut menjadi pertanyaan adalah siapa, bagimana, mengapa 5K dalam hidup ini.

 

Sementara salah satu Umat Jemaat Zaitun, Akulian Tebai mengakui  dirinya sangat teratrik pada kotbah yang disampaikan Ev Elian Uti S,Th .

 

“Hati dan pikiran saya sangat menarik dengan ara Kotbahnya dan saya sangat mengerti  penjelasannya Firman Tuhan siang ini sehinga Harap Kotbahnya akan tingkatkan,” katanya.

 

Pewarta: Yulianus Nawipa.

Editor: Manfred Kudiai/KM

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait