Tim Gabungan Posko C-19 di Bouwobado Keluhkan Dana Operasional

Cinque Terre
Eman B Youw

1 Bulan yang lalu
MEEPAGO

Tentang Penulis
foto : Ketua Feraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) kabupaten Deiyai, Naftali Magai,S.Pd saat mengunjungi posko covid-19 di km 7, Bouwobado Selasa (28/04/20)

 

NABIRE.KABARMAPEGA.com - Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (F-PKB) kabupaten Deiyai, Naftali Magai,S.Pd meminta Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Deiyai, Paniai dan Dogiyai untuk memperhatikan biaya operasional para medis dan tim gabungan pada posko COVID-19, di km 7 jalan trans Timika Deiyai kampung Mudetadi ditrik Bouwobado kabupaten Deiyai Papua.

Dikatakan Naftali, kendati baru jelang tiga hari, dirinya sangat mengapresiasi semangat para medis dan tim gabungan pada posko terpadu COVID-19  tingkat distrik Bouwobado.

“saya menyaksikan sendiri, bahwa dengan sarana pelindung APD yang tersedia, 24 jam mereka tetap menjalankan tugas," kata Naftali,kepada wartawan media ini via telepon selularnya, Selasa (28/4/20).

Bagaimanapun, menurut Naftali, mereka adalah garda terdepan dalam pencegahan penyebaran virus corona masuk di Meeuwo dari Timka. Karena itu, pelayanan mereka harus ditunjang dengan biaya operasional.

“jangan sampai pelayanan mereka terganggu karena kekurangan biaya untuk mereka belanja kebutuhan makan dan minum di posko,” ujarnya.

Naftali mengharapkan agar Pemda Deiyai, Dogiyai dan Paniai segera mengatasi permasalahan tersebut.

"Kita juga punya dana tanggap darurat bencana. Silakan digunakan dan kalau bisa, secepatnya. Sebab kita tidak boleh membiarkan masyarakat dan para medis bekerja tanpa dana operasional," tegasnya.

 “iya saya menerima banyak keluhan dari tim covid distrik bouwobado yang bertugas di posko  untuk mereka mau gunakan untuk kebutuhan sehari-hari di pokso,”akunya.

"soal biaya operasional, memang tidak ada. Mereka  secara swadaya dalam niat yang tulus untuk melayani masyarakat, telah berusaha menggunakan apa yang ada," kata Naftali. ***

 

#Budaya

#Pandemi Covid-19

Baca Juga, Artikel Terkait