Tim Patroli Wilayah Meepago Mendukung Laurenzus Kadepa Sebagai Ketua DPRP

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

2 Bulan yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Yunus Kadepa ketua Tim Patroli Wilayah Meepago Manokwari Papua Barat (KM)

 

 

MANOKWARI, KABARMAPEGAA.COM--Kami Tim Patroli wilayah Meepago memantau situasi dan melihat perkembangan tupoksi kinerja  dari pada  Lembaga independen atau Legislasif, Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) bahwa untuk kepedulian hati mengorbangkan energi  untuk membelah hak-hak rakyat Papua sesuai dengan kedudukan  komisi yang sedang kerja di Papua pada umum-Nya.

 

Perundingan final memimpin Ketua DPRP menentukan  latar  belakang  kinerja  lapangan  dimasa lalu membawah  perubahan berdasarkan  Motto Bpk. Laurensus Kadepa “ADIL ITU DAMAI” Kami Tim Patrol Meeuwo di Manokwari sangat mengdukung bahwa kasus pelanggaran  HAM  dan konflik  sosial ekonomi ditanah Papua  yang selalu menuarawakan media sosial maupun dipublik  sesuai dengan fakta terjadi  bertindak membelah atas keadilan  dan kebenaran  diatas tanah Papua.

 

Kami memantau situasi Papua ini zona darurat untuk berbagai ancaman yang  dihadapi oleh rakyat Papua terlebih khususnya eksplorasi Sumber Daya Alam  (SDA), yang dirampas oleh oknum-oknum yang  tak mampu memberikan ruang bagi hak-hak masyarakat adat setempat untuk mengelolah konpensasi bagi hak itu sendiri,  manufaktur  yang sedang beroperasi dipapua baik perusahaan emas illegal, pengelolaan produksi kayu, ekspansi perluasan kelapa Sawit  menghancurkan lingkungan, eksplitasi/saham tak sepengetahuan dokumen mengendalikan dampak lingkungan proses ivent pengelolaan kontrak sepanjang masa. Maka itu Kami dorong bapa  Laurensus Kadepa bersihkan atau ditutup sisa perusahaan emas illegal dan yang lain sedang beroperasi dipapua. 

 

Pada 10 oktober  2018, Komisi A. Bpk Lauransus Kadepa Pandam Cendrawasi papua, Dinas Pertambangan Papua, dan Bupati Kabupaten Bovendigoel Papua langsung Investigasi atau memastikan perusahaan illegal itu bahwa perusahaan itu illegal dan langsung ditutup Karena mereka ferivikasi status Penambangan itu secara liar dan mengganggu kehidupan bagi masyarakat setempat adalah fakta yang dibuktikan lapangan. Rakyat  papua  yang  dorong menduduki kursi lembaga kerakyatan itu membelah hak-hak nasib bagi kehidupan orang Papua yang tertuang diatas tanahnya sendiri, mengelolah sendiri, mengatur daerah itu sendiri.

 

Akhir kata dengan melihat kenerja yang luar biasa selam lima tahun, maka kami Tim Patrli Meeuwo  di Manokwari  Papua  Barat  puluhan Mahasiswa mendorong perundingan trakhir ini menjadi pemimpin sebagi Ketua DPRP Bpk. Laurensus Kadepa melanjutkan jilid Ke_II sebagai pengabdian amanah rakyat Papua.   

           

Manokwari, 11 Agustus 2019  ketua Tim Patroli Wilayah Meepago Yunus Kadepa.

 

#Pemerintahan

Baca Juga, Artikel Terkait