Tokoh Adat Rupus Muyapa: Biar PON 2020 Aman Bebaskan Tahanan Politik Papua

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

13 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
Rupus muyapa,Tokoh adat Mepagoo Jayapura papua. Foto: Yulianus Nawipa/KM

 

 

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.COM--Salah satu tokoh adat wilayah Meepago kota Jayapura Rupus Muyapa mengatakan,  biar PON 2020 aman dan tertib bebaskan tahanan politik dari Kalimatan Timur, Jayapura dan Nabire Papua dan daerahnya lainnya. Jayapura Kota raja dalam sabtu, 30/11/2019).

 

Saya pesan  kepada Pemerintah Provensi Papua dalam hal gubenur Lukas Enembe, Polda Papua Paulus Waterwau bahkan Panglima Cendrawasih dengan Jajaran, segera  bebaskan orang Papua yang ada ditahanan politik sebelum  memulai berbagai olahraga  PON 2020 di Tanah Papua. Jelas Muyapa di media ini melalui telp.

 

Lanjut, karena  jangan sampai akan terjadi keributan pelaksanaan kegiatan PON 2020.

 

 Harapan  Muyapa bahwa  “menjaga dan menyertibkan  bersama saat kegiatan untuk menciptakan aman damai di tanah Papua.” Tutupnya.

 

Sementara itu tokoh agama  Pdt Anton Nawipa mengatakan, pelaksanaan Kegiatan PON 2020 ini akan mendamaikan diri sesama dan komunitas lainnya.

 

Lanjutnya Nawipa, sebelum  memulai kegiatan PON 2020 alangkah  baik segera bebaskan anak anak yang ditahanan agar mereka juga akan menyaksihkan kegiatan itu.

 

Saya pesan kepada  Pemerintah Provinsi  Papua, Polda Papua dengan jajarannya, Panglima cendrawasih Jajarannya, segara bebaskan tanpa syarat bagi anak anak Papua yang ada di tahanan. tutup dengan nada tegas.

 

Pewarta: Yulianus u Nawipa/KM

Editor: Anselmus Gobai

#Pemerintahan

#Politik

Baca Juga, Artikel Terkait