Tolak Rasisme Terhadap Orang Papua, IMIPA Pusat dan AMPT-DPC gelar Jumpa Pers

Cinque Terre
Alexander Gobai

4 Bulan yang lalu
HUKUM DAN HAM

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

MANADO, KABARMAPEGAA.com-- Ikatan Mahasiswa Indonesia Papua (IMIPA) Pusat dan  Asosiasi Mahasiswa Pengunungan Tengah dewan Perwakilan Cabang Manado ( AMPT-DPC) melangsungkan jumpa pers tolak rasisme terhadap orang Papua. Kamis (03/5/2018) belum lama ini, di asrama Kamasan putra, Papua, Manado, Sulawesi Utara.


Ketua Umum IMIPA Pusat  Willson Itlay  saat Jumpa Prees di Asrama Papua Manado mengatakan kami mendesak kasus penghianiaan rasialisme terhadap Natalius Pigai.

 

"Negara Indonesia lakukan Rasisme terhadap natalius Pigai dengan menamakan pigai hitam dan moynila dan kita hanya diam saja, maka Jokowi sebaiknya harus Minta Maaf," jelasnya.


 
Kata Wilson, sebelumnya kami sepakat mengadakan aksi serentak, tolak rasisme terhadap orang Papua, tetapi kami di Menado, tidak diizinkan oleh Polda Sulawesi Utara.

 

"Aksi tak hanya di Manado, massa di seluruh Indonesia  juga menggelar aksi demo Damai. Sama dengan tuntutan massa Mahasiswa Papua di Manado tetapi kami tidak diizinkan untuk melakukan aksi demo damai, padahal kami hanya menentut agar tidk adal lagi rasis terhadap kami orang Papua" katanya. 


Menurutnya, negara Indonesia lakukan Rasisme terhadap Natalius Pigai, dengan menamakan pigai hitam dan moynila dan kita hanya diam saja, maka Jokowi Sebaiknya harus minta maaf.


Sementara itu, Badan Pengurus AMPT-DPC Manado Evel Logobal mengatakan bahwa,  Jumpa Press ini merupakan wujud solidaritas kami.

 

"Apapun tindakan ataupun insiden penembakan, penghianiaan, bahkan sekarang  yang terjadi rasialisme  ini, kami mahasiswa Papua dan rakyat Papua tetap akan Lawan," bebernya. 

 

Pewarta : Anton F Gobay
Editor    : Manfred/KM

Baca Juga, Artikel Terkait