TPNPB-OPM Umumkan Berita Meninggalnya Bridgen Ayub Waker 

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

2 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Panglima KODAP VIII TPNPB-OPM di Kemabu, Tembagapura Papua, Bridgen Ayub Waker . Ist.

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com--Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat –Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM)  umumkan duka national atas meninggalnya Bridgen Ayub Waker. Hal tersebut dikatakan pihak Management Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM kepada media ini, via pesan eletronik, Minggu (16/9/2019).

 

“Pada hari ini Senin Tanggal 16 September 2019, Management Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM secara Resmi Mengumumkan bahwa Panglima KODAP VIII Kemabu Tembagapura, Bridge Ayub Waker telah meninggal dunia pada hari Jumat Tanggal 13 September 2019,” paparnya dalam pernyataan sikap.

 

 

Kabar meninggal Ayub Wakur, juga dibenarkan oleh Jubir Sebby Sambom. Dirinya mengatakan, pihkanya telah terima laporan dari kurir TPNPB bahwa Bridgen Ayub Waker telah meninggal Dunia akibat Sakit yang telah derita selama 5 bulan.

 

“Sebelum meninggal Almarhum memberikan pesan kepada Pasukan TPNPB-OPM KODAP VIII Kemabu, Tembagapura bahwa Perjuangan tetap dilanjutkan. TPNPB-OPM Kehilangan seorang Pimpinan, Dan sedang berduka. Dan TPNPB-OPM juga umumkan Duka Nasional,” kata Jubir TPNPB, Sebby.

 

 

Kata Sebby, Beliau juga berpesan kepada Prajurit TPNPB bahwa Mulut Strom Ada 10 Pucuk yang saya tinggalkan ini boleh gunakan lawan Militer dan Polisi Kolonial Republik Indonesa, dan Papua akan merdeka. “Itu Pesan Almarhum yang telah dilaporkan kepada Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM,” katanya.

 

Perlu diketahui oleh semua pihak bahwa Bridgen Ayub Waker adalah Panglima KODAP VIII TPNPB-OPM di Kemabu, Tembagapura Papua. Selama hidupnya hnay mengabdi dalam Perjuangan bangsa Papua Untuk Merdeka penuh dari tangan Penjajah Indonesia.  

 

Almarhum juga yang telah memimpin Perang Gerilya lawan Pasukan Pencuri Kolonial Republik Indonesia, yaitu TNI/Polri di Tembagapura Papua selama ini. Beliau seorang Pemimpin yang Setia dan tulus hati. 

 

Sementara itu, Kepala Staff Umum TPNPB-OPM  mengungkapkan belasungkawa sekaligus menyatakan ucapan terimaksi kepada almarum Ayub Waker. “Atas nama bangsa Papua Manajemen Markas Pusat KOMNAS TPNPB-OPM sampaikan Terima Kasih atas loyalitasnya dan jasanya dalam perjuangan bangsa Papua untuk merdeka Penuh dari Kolonial Indonesia.”

 

“Dengan dasar ini, TPNPB-OPM juga sampaikan kepada semua Prajurit bahwa Perjuang dilanjutkan terus. Dan kepimimpinan diambil alih Oleh Wakil Panglima, sampai Pemilihan Panglima Baru,” bebernya dalam pernyataan sikap. 

 

 

Pewarta: Manfred Kudiai/KM

#Politik

#Jumpa Pers

Baca Juga, Artikel Terkait