TPNPB Bertanggungjawab Tembak Jatuhnya Helkopter Milik TNI

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

5 Bulan yang lalu
NASIONAL & DUNIA

Tentang Penulis
Senjata Milik TNI yang berhasil dirampas oleh pihak TPNPB . (Doc. TNPB.Ist)


 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com--TPNPB Ngalum Gupel bertanggungjawab atas tembak jatuh Helikopter milik TNI dan semua senjata telah menjadi milik TPNPB. Hal tersebut dikatakan TPNPB-OPM dalam pernyaataaa tertulis yang diterima media ini via pesan eletronik, Kamis (5/1).

 

Berikut adalah laporan lengkap KOMNAS TPNPB:

 

Siaran Pers KOMNAS TPNPB Per 5 February 2020

 

Manajemen Markas Pusat Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat telah terima laporan langsung dari Komando Daerah Pertahanan Ngalum Gupel, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat bahwa Helikopter MI 17 Milik TNI Angkatan Darat yang pernah Kami Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat tembak jatuh pada tanggl 28 Juni 2019 lalu itu telah ditemukan. Dan semua senjata yang ada di lokasi jatunya Helikopter MI17 Milik TNI telah menjadi milik Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Komando Daerah Pertahanan (KODAP) Ngalum Gupel.

 

Dalam  laporannya  Panglima  Komando  Daerah  Pertahanan,    TPNPB Ngalum Gupel yaitu Bridgen Lamek Alipky Taplo mengatakan bahwa mereka bertanggungjawab atas hal ini, dan Helikopter MI 17 Milik TNI yang telah Kami tembak jatuh adalah telah dilakukan Oleh Komandan Batalyon MEME   yaitu PASUKAN SALJU atas nama  NASON MIMIN.

 

Pada Tanggal 4 Februari 2020, Panglima Daerah Pertahanan Ngalum Gupel Bridgen Lamek Alipky Taplo melalui telp seluler melaoprkan ke Manajamen Markas Pusat Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat bahwa Helikopter MI 17 Milik TNI Angkatan Darat yang Pernah tembak itu kami sudah temukan.

 

Dan semua senjata Milik TNI yang ada di lokasi jatuhnya Helikopter itu telah di ambil oleh Pasukan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat, dan semua senjata  ini  telah  menjadi  Milik Tentara  Pembebasan  Nasional  Papua  Barat, Komando Daerah Pertahanan Ngalum Gupel, Pegunungan Bintang-Papua.

 

Panglima  Komando  Daera  Pertahanan  Ngalum  Gupel,  Tentara  Pembebasan Nasional Papua Barat Bridgen Lamek    Alipky Tapol” pada Tanggal 4 Januari 2020 secara resmi mengeluarkan pernyataan bahwa dengan memperoleh senjata ini, maka mereka siap Perang lawan Pasukan Keamanan Indonesia untuk merebut Hak Kemerdekaan bagi bangsa Papua.

 

Taplo juga menambhkan bahwa jika Pasukan Kemanan Indonesia datang ke Daerah Kami untuk mengambil senjata yang Kami sudah rebut, maka Kami siap lawan dan lebih Banyak anggota TNI/POLRI yang akan Kami bunuh.

 

Pernyataan ini diampaikan langsung dari Panglima Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Wilayah Ngalum, Kabuapen Pegunungan Bintang kepada Manajemen Markas Pusat Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat melalu telp langsung dari Markas Komando Daerah Pertahanan Ngalum Gupel, Pegunungan Bintang, Papua.

 

Dan  hal  lain  yang  Panglima  Komando  Daerah  Pertahanan  Ngalum  Gupel ”Bridgen Lamek Alipky Taplo” sampaikan adalah peringatkan kepada Pasukan Keamanan Indonesia agar dilarang masuk di wilayah Kami, Dan apabila berani lakukan operasi di wilayah Kami, maka Kami siap tembak jatuh lebih Banyak lagi Helikopter milika TNI/Polri.

 

Photo-photo Helikopter MI 17 Milik TNI yang telah Kami  tembak jatuh pada Tanggal 28 Juni 2019  Kami lampirkan untuk diketahui Oleh semua puhak, supaya Indonesia dan dunia dapat ketahuinya bahwa Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat siap Perang untuk tujuan memperoleh Kemerdekaan dari tangan Pemerintah Kolonial Republik Indonesia.

 

Pemberitaan media terkait Helikopter Milik Militer Indonesia Hilang:

 

Demikian siaran Pers Markas Pusat, Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat dan Manajemen Markas Pusat Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat dibawah Komando Panglima Tinggi General Goliath Tabuni bertanggungjawab atas laporan ini.

 

Dan diteruskan kepada semua journalis dari berbagai Media di seluruh dunia Oleh Juru Bicara Tentara Pembebasan Nasioonal Papua Barat Tuan Sebby Sambom. Terima Kasih atas Perhatian dan kerja sama yang baik.

 

REDAKSI

#Politik

#TPNPB-OPM

Baca Juga, Artikel Terkait