Tuntut Turunkan SPP, Mahasiswa dan Rektor II USTJ Sepakat Bayar Cicil

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

24 Hari yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Mahasiswa USTJ Demo Tuntut Turunkan SPP

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com -  Aksi spontanitas yang dilakukan Mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) dalam rangka Menuntut turunkan SPP kepada Ketua Yayasan Bhineka Tunggal IKa (YBTI) beberapa minggu lalu, telah membuahi hasil yang baik.

 

Mahasiswa USTJ dan perwakilan Yayasan yang diterima Rektor II yang membidangi Keuangan telah menyepakati agar mahasiswa baru di tahun 2020 dan mahasiswa lama bisa melakukan pembayaran cicilan dalam kurung waktu dua tiga bulan.

 

“Kami melakukan aksi sudah empat kali, karena kendala biaya SPP hingga menuntut kepada Ketua Yayasan agar hadir dan memberikan solusi dalam rangka pembayaran SPP di masa pandemi Covid-19 ini,” Kata Koordinator Aksi, Ones Busop di Abepura, Senin, (20/7/20)

 

Kata dia, di tengah Covid-19, biaya SPP di USTJ meningkat dan memberatkan biaya Mahasiswa dan bebebani orangtua. Sehingga, dalam rangka itu, Mahasiswa melakukan aksi agar pihak  Yayasan memberikan solusi.

 

“kami sedang kawal aspirasi mahasiswa, dimana Rektor II dan Mahasiswa sudah sepakat biaya SPP bisa cicil. Dan hingga kini kami sedang mengambil data mahasiswa yang kurang mampu untuk diserahkan kepada  rector II bidang keuangan,” Ujarnya.

 

Ia berharap, dengan dilakukan pendataan nama-nama dan pembiayaan secara cicil ini bisa memberikan  dampak baik kepada mahasiswa baru yang merasa kurang mampu dan mengurangi beban orangtua.

Sementara, terpisah Salah satu mahasiswa Semi Gobai Pengurus BEM PT USTJ  mengatakan, Lembaga USTJ harus berani memberikan solusi kepada mahasiswa baru dan mahasiswa lama yang belum bisa membayar biaya SPP apalagi di masa pandemi covid-19 ini.

“Saya berharap, mahasiswa USTJ tetap kawal aspirasi hingga ada  hasil yang memuaskan semua mahasiswa USTJ,” Kata Gobai yang juga Aktivis Mahasiswa USTJ. (*)

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait