Umat 4 Paroki Jemput Para Undangan di Bandara Bilogai

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

6 Hari yang lalu
INFORMASI

Tentang Penulis
saat umat paroki Komopa memberikan dana dan Babi kepada panitia. Foto:Hagimuni Dann/KM

 

 

Bilogai, KABARMAPEGAA.com - Para umat dari 4 paroki dekenat Moni Puncak Jaya menjemput Rombongan Pastor Paroki St. Antonius Pandua Bumi Wonorejo Nabire, Pastor Benyamin Sugiyatanggu Magay, Pr bersama beberapa perwakilan dari umat setiap stase di  Nabire dan Timika serta perwakilan orang tua dari ketiga Diakon lebih khusus Perwakilan orang tua dari Bapak Diakon Yoseph Bunai, Pr tiba di Bandara Bilogi-Sugapa dengan mengenakan pakaian budaya Suku Migani. Bertempat Bilogai Intan Jaya, Sabtu (09/10/2021).

 

Umat dari 4  Paroki Bilogai, Paroki Bilai, Paroki Titigi dan Paroki Mbugulo mengantusias menjemput para undangan di bandara Sokopaki Bilogai – Sugapa dengan penuh gembira.

 

Dalam kesempatan itu, umat dari Paroki Komopa terlebih khusus keluarga Diakon Yoseph Bunai, menyerahkan sumbangan sukarela kepada Panitia Pentahbisan Imam dengan dana sebesar Rp.4.500.000 ditambah babi satu ekor.

 

"Saat penyerahan sumbangan itu, salah satu orang tua dari Diakon Yoseph Bunai, Pr, Matius Nakapa mengatakan Suku Migani dan Suku Mee adalah satu. Untuk itu jangan memisahkan kita karena moment inilah mempersatukan kedua suku ini jadi satu,"terangnya.

 

Ketua Panitia Pentahbisan Imam Bapak Melianus Belau, pihaknya bersama kepanitian menerima sumbang itu dengan menangis di depan lapangan misi katholik Bilogai.

 

"Kami Panitia ucapkan banyak terima kasih kepada keluarga yang membawa sumbangan ini, kiranya Tuhan Yesus memberkati dalam kehidupan keluarga,"ucapnya.

 

Kini umat sangat semangat tarian budaya sambil kerja fisik untuk kesiapan persiapan barapen pada tanggal 13 Oktober 2021 mendatang.

 

Pewarta : Hagimuni Dann/KM

Editor: Admin/KM

#Gereja

Baca Juga, Artikel Terkait