Unik, Mahasiswa Bantu Mahasiswa: Mahasiswa Paniai Yogyakarta Terima Bantuan Bama

Cinque Terre
Manfred Kudiai

1 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Pemred Kabar Mapegaa (KM)
Foto bersama mahasiswa Paniai di Jogja setelah menerima bantuan Bama dari Isak Degei. (Doc.KM/Ist)

 

YOGYAKARTA, KABARMAPEGAA.com--Sebagai bentuk kepedulian ditengah melandanya wabah COVID-19, mahasiswa Paniai di Yogyakarta mendapatkan bantuan Bahan Makanan (Bama) dua  sak beras yang disalurkan langsung oleh Isak Dimi Degei. Bantuan tersebut telah diterima oleh penghuni Asrama Paniai pada Sabtu, (18/04/20).

 

Isak Dimi Degei yang tengah menempuh Pendidikan pascasarjananya dengan Jurusan Geologi di Universitas Veteran Yogyakarta mengatakan jangan mengukur pemberian kepedulian dari besar atau kecilnya. Karena setiap  hal baik dinilai dari ketulusannya.

 

“Bantuan ini  jangan dilihat dari jumlahnya, karena saya juga mahasiswa”kata Isak Dimi Degei, yang lagi studi di UPN guna gelar S2 ini.

 

Penghuni asrama Yamewa I Paniai mengucapkan banyak terima kasih yang sedalam-dalamnya kepada  Isak Degei sebagai senior yang telah bersumbangsih berupa Bahan Makanan itu.

 

“Atas nama teman-teman kami sampaikan terima kasih kepada kak kami Isak Dimi Degei yang sudah memperhatikan kami dengan bantuan bahan makanan yang diberikan tersebut.”

 

Sementara itu, Ketua Asrama Yohanes Nawipa juga memberikan apresiasi sebagai tanda terimakasih karena telah memberikan bahan makanan sebagai bantuan awal setelah asrama dilockdown pada seminggu yang lalu.

 

“Saya selaku ketua asrama  Paniai Yamewa 01 Yogyakarta mengucapkan kepada kaka senior kami Isak Degei terima kasih banyak atas bantuannya kepada penghuni Asrama Paniai Yamewa I Yogyakarta. Ini bantuan pertama kali dari kak kepada kami.”

 

Yohanes, menambahkan pemerintahan daerah mesti buka mata untuk melihat kesengsaraan mahasiswa yang berada di luar Papua. Semoga bantuan awal ini menjadi teladan terbaik  yang diberikan agar semua pihak  dapat  melihat untuk berkontribusi dalam bentuk apapun.

 

“Pemerintah maupun perwakilan rakyat harus buka mata.  Ini bantuan dari mahasiswa yang sedang kuliah di kota studi Yogyakarta memberikan contoh baik ini,” pungkasnya.

 

Pewarta: Yubal A. Nawipa

 

 

#Mahasiswa dan Pemuda

#Pandemi Covid-19

Baca Juga, Artikel Terkait