Untuk Penerimaan MABA 2021, IK-BU Melakukan Pencarian Dana

Cinque Terre
Emanuel Egagobuy Muyapa

2 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
Foto Bersama Anggota Wadah IK-BU (Doc. Sili Yalak)

 

JAYAPURA,KABARMAPEGAA.com-- Untuk Penerimaan Mahasiswa Baru (MABA) 2021, Ikatan Keluarga Besar Ubahak (IK-BU) melakukan pencarian dana pada Kamis (8/7/2021) di pantai Holtekam, Jayapura, Papua.

"Kegiatan pencarian dana itu, Mulai dilakukan kegiatan penjualan es buah pada jam 10:30 pagi, di keliling pantai holtekam. Hal itu dilakukan dalam rangka pencarian dana untuk menunjang kegiatan penerimaan mahasiswa baru tahun 2021 di Ikatan Keluarga Besar Ubahak (IK-BU) di jayapura," Katanya Yang diterima Media kabarmapegaa.com.

Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (MABA), Apelek Sama memberikam apresiasi atas kerja samanya IK-UB, ia pun sekaligus mimimpin evaluasi singkat tentang kegiatan tersebut.

"Saya sangat apresiasi atas kerjasama kami hari ini dan melalui evaluasi ini kami bisa eksis dengan kebersamaan ini, "Jelas Apelek.

Sementara itu, Sekretaris IK-BU, Yenso Yohame pun dalam pandangannya memberikan apresiasi kepada anggota IK-BU untuk kerja samanya.

"Saya sangat apresiasi dengan kalian punya kerja sama," Katanya mengapresiasi.

"Ia pun mengatakan, melakukan kegiatan seperti ini adalah awal dari mengikuti proses untuk jadi terproses/terlatih," Pungkasnya.

Selain itu, Sekretaris II IK-BU, Anius Sama mengatakan dirinya menghormati atas keberhasilan dan kekompakan Ikatan Keluarga Besar Ubahak dalam kegiatan pencarian dana itu.

"Sangat apresiasi atas kerja sama hari ini dan kami berharap lain kali juga sama dengan kekompakan ini, dalam melakukan kegiatan dimana kita kompak sama seperti hari ini," Ujarnya.

Selanjutnya telah dilanjutkan dengan pembacaan hasil evaluasi, dimana dalam itu telah dibacakan jumlah uang yang diperoleh melalui kegiatan pencarian tersebut. Hal itu dibacakan oleh Sekertaris Penerimaan MABA 2021, Budinus Ulunggi.

Kegiatan pencarian dana itu bisa berjalan dengan lancar karena atas campur tangan Tuhan dan kerja sama dan kekompakan oleh seluruh anggota IK-BU.

Yenso Yohame mengatakan, membangun sebuah bangunan harus dibutuhkan alat -alat penunjang yang lain. Artinya, sebelum menyukseskan kegiatan, melakukan upaya -upaya untuk menunjang kegiatan itu supaya kegiatan itu bisa tersukses dengan baik," Katanya berpesan.

Kemudian, kegiatan itu secara langsung telah ditutup dengan doa, doa dipimpin oleh salah satu anggota IK-BU, Yanes Pahabol. Yanes memimpin doa sesuai dengan imam kepercayaan agama kristen protestan dan menutup semua rangkian kegiatan tersebut.

 

Pewarta: Sili Yalak

Editor : Eman Muyapa.

#Mahasiswa dan Pemuda

Baca Juga, Artikel Terkait