Upaya bangun asrama, Simapitowa CUP IV siap digelar

Cinque Terre
Alexander Gobai

5 Bulan yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)
Keterangan Foto : Segenap Pengurus dan Panitia Turneman Simapitowa Cup IV. (Foto: KM/A. Gobai)

 

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com - Dalam rangka pencarian dana guna membangun asrama mahasiswa yang berstatus swadaya yang akan ditempatkan di Kota Jayapura, Provinsi Papua. Maka, pelajar dan mahasiswa yang tergabung di dalam Rumpun Pelajar Mahasiswa Siriwo Mapia Piyaiye Topo dan Wanggar (RPM SIMAPITOWA) yang mengeyam pendidikan di Jayapura akan menggelar berbagai pertandingan yang akan diakukan di Bomomani Kabupaten Dogiyai pada tanggal 2 Juli 2018 bulan mendatang.

 

“Kami melakukan kegitan pertandingan itu bertujuan untuk menjalin kebersamaan. Selain itu, mencari  dana untuk membangun asrama mahasiswa yang berstatus swadaya di Kota Jayapura,” kata Ketua Panitia Simpitowa CUP IV, Edmondus Madai kepada kabarmapeagaa.com di Abepura, Rabu (20/6).

 

Menurutnya,  segala persiapan dalam pertandingan sudah disiapkan. Dan mahasiswa Simapitowa akan berangkat  ke Kabupaten Dogiyai pada tanggal 22 Juni 2018.

 

“Kami berharap, intelektual dan senioritas Simapitowa agar mendukung terselenggaranya pertandingan pada tanggal 2 Juni 2018 mendatang,” ujarnya.

 

Sementara, Badan Pengurus Pusat RPM Simapitowa,  Hengky O. Mote menyatakan,  digelar pertandingan itu untuk membuat masyarakat Intlektual  Pelajar, Mahasiswa Tota Mapia menjadi satu melalui turnamen Cup IV itu.

 

“Melalui turnamen itu, kita saling mengenal satu sama lain. Dan kegiatan turnamen itu adalah program pengurus dan menjadi kegiatan rutunitas tiap tahun,” katanya.

 

Selain itu, kata dia, digelar pertandingan juga untuk menyukseskan tempat tinggal, Pelajar Mahasisiwa Simapitowa  di Kota Studi Jayapura.

 

“Kami berharap, kaum intelektual dan pemerintah Kabupaten Dogiyai agar memberikan kontribusi yang positif,” ujarnya.

 

Sekretaris pembina RPM Simapitowa, Markus Butu menyatakan, dirinya mendukung kesiapan dan persiapan  terselenggaranya pertandingan akan  yang akan digelar di kabupaten Dogiyai.

 

“Saya berharap, pembukaan kegiatan bisa dibuka langsung oleh Bupati Kabupaten Dogiyai,” harapnya.

 

Pewarta    : Alexander Gobai

 

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait