Wabah Covid-19, Mahasiswa Paniai Di Manado Minta Perhatian Serius Dari Pemda 

Cinque Terre
Kabar Mapegaa

1 Bulan yang lalu
PENDIDIKAN

Tentang Penulis
MahasiswaPaniai di Manado menyatakan sikap perhatian serius kepada Pemda Paniai. (Foto: Anton /KM)

 

MANADO,KABARMAPEGAA.com--Ditengah ancaman pandemi Coronavirus Disease (COVID-19), Mahasiswa asal Paniai di Manado, keluhkan rasa meranahnya kepada pemerintah daerah Paniai. Mereka meminta Pemda segera  membantu Sembako dan fasilitas pendukung lainnya demi kelancaran dan keberlangsungan hidup hingga batas waktu yang tidak ditentukan.

 

 “Kami desak bukan hanya makanan dan minuman tetapi,penyediaan fasilitas penunjang kuliah karena kampus-kampus yang tersebar di Sulawesi Utara sedang melakukan kuliah secara online (daring) melalui media social, seperti: Watsapp, telegram,Classroom, Zoom, E-Learing dan lain sebagainya,’’ kata Ketua Sementara Komunitas Mahasiswa Paniai kepada Kabar Mapegaa, Selasa, (14/04).

 

 Hal tersebut disampaikan oleh Yohanes Yogi, setelah melakukan pantauan disekitaran  kota Manado. Dan dikabarkan semua Toko, Kois, Warung Makan dan Warnet  di lockdown, artinya mengurangnya aktivitas dan vitalitas.

 

“Rapat terbatas yang kami sudah lakukan, spesifiknya kami minta bantuan berupa makanan, disamping itu listrik dan persediaan Voucer Wifi, karena saat ini kami melakukan kuliahnya secara online,” pinta Yohanes.

 

Sementara itu, mewakili mahasiswa Paniai,  Jhon Zonggonau dengan senada  mendesak kepada pemda Paniai untuk dapat memperhatikan kami.

 

“Kami desak kepada Pemda, dalam hal ini,Bupati Paniai, Bapak. Capt. Meki Nawipa,Wakil Bupati Paniai, Bapak Oktopianus Gobai S.Ip dan kepala Dinas Sosial Setempat untuk segera memberikan bantuan kepada kami mahasiswa Paniai di Manado yang merupakan tulang punggung Paniai kedepan yang meranah dalam akibat ancaman Covid-19,” bebernya.

 

Intinya, Kata Zonggonao,  kami minta bantuan kepada Pemda Paniai agar bisa memperhatikan kami mahasiwa Paniai di Manado yang sedang kepanikan karena tidak ketersediaan kebutuhan Primer ditengah ancaman Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara, Manado.

 

“Disini kami mengalami masalah ekonomi yang berat, kiriman dari orang tua juga susah, apalagi kebanyakan orang tua kami rata-rata petani, untuk itu kami mahasiswa Paniai di Manado sangat membutuhkan perhatiaan yang serius dari pemerintah Paniai,” tutur Zonggonau.

 

Pewarta : Anton Kayame
Editor: MAnfred Kudiai/KM

 

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

#Pandemi Covid-19

Baca Juga, Artikel Terkait