Walikota Jayapura: Ada Lima Poin Yang Sudah Terealisakan Program

Cinque Terre
Alexander Gobai

3 Tahun yang lalu
TANAH PAPUA

Tentang Penulis
Pemimpin Umum dan Redakur Media Online Kabar Mapegaa (KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com  –  Walikota Jayapura Drs. Benhur Tomi Mano mengatakan, selama anggaran 2017 pemerintah Kota Jayapura telah mengimplementasikan lima poin program kerja dalam pembangunan dan kemajuan kota Jayapura, Provinsi Papua.

 

“Lima poin program yang sudah terealisasikan pelaksanaan, diantaranya, bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kerakyatan, dan tata kelola pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel,” kata Benhur pada rapat paripurna istimewa masa persidangan I tahun 2018 dengan agenda penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Jayapura Tahun Anggaran 2017 di Kantor DPRD Kota Jayapura, Senin (23/4).

 

Menurut Mano, penyelenggaraan roda pemerintahan Kota Jayapura terlaksana dengan baik karena adanya kerja sama antar pemerintah daerah, dan kerja sama dengan pihak ketiga sesuai peraturan perundang-undangan.

 

 “Kami telah mengupayakan pelaksanaan tugas bersama-sama untuk meningkatkan pembangunan, pertumbuhan dan kemajuan di Kota Jayapura,” ungkapnya.

 

Sementara, Ketua DPRD Kota Jayapura, Abisai Rollo, SH menyatakan, dilakukan kegiatan ini bertujuan agar perencanaan program dan kegiatan ditetapkan berbagai program dasar untuk memudahkan pengukuran input, output dan outcome, yang disajikan dalam LKPJ.

 

“Kepada masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Jayapura wajib memberikan dokumen perencanaan program dan kegiatan kepada dewan, agar menjadi dasar dalam menilai dan mengukur kinerja mitra kerja OPD terkait dan menetapkan indikator untuk kemudian dibahas dalam rapat kerja dewan. Sehingga implementasi program dan kegiatan pada 2017 ke 2018 dapat terukur dan tetap sasaran” katanya.

 

Pewarta    : Alexander Gobai

#Budaya

Baca Juga, Artikel Terkait