Wartawan KM Berikan Pelatihan Jurnalistik

Cinque Terre
Admin Kabar Mapegaa

7 Hari yang lalu
KABAR PAPUA BARAT

Tentang Penulis
Suasana Pelatihan menulis berita. (Doc.KM)

JAYAPURA, KABARMAPEGAA.com-- Selasa, (11/19) Gerakan Koyametekup mendapat pembekalan Teknik dasar jurnalistik penulisan berita dibimbing oleh 1 nara sumber wartawan kabarmapegaa.com,  Yunus Eki Gobai. Dalam pelatihan tersebut  mengulas tuntas tentang teknik dasar jurnalistik di bagian penulisan berita.

 

Materi yang dipaparkan adalah tentang Teknik dasar jurnalistik penulisan berita, Yunus membekali gerakan koyameetekup dengan tata cara penulisan yang baik. “Bagaimana agar pembaca tidak bosan dan agar penulis lebih mudah dalam menuliskan berita baik dalam media online maupun media yang lain,” kata Yunus.

 

Dalam kesempatan tersebut, peserta berkesempatan untuk mendapatkan ilmu menulis, serta cara menerapkan 5W +1H sebagai dasar cara penulisan agar lebih mudah, bagaimana memberikan penekanan pada suatu berita dan lain sebaginya. Dan yang paling penting adalah bagimana membedakan tulisan Opini atau Fakta.

 

“Semoga dengan pembekalan materi teknik dasar jurnalistik penulisan berita kali ini memudahkan Gerakan koyameetekup dalam menuangkan ide cerita baik di media cetak maupun di Blog masing-masing,” kata Yunus mengakhiri. [Natalis Gobai]

#Mahasiswa dan Pemuda

#Ekonomi, Sosial Budaya dan Pendidikan

Baca Juga, Artikel Terkait